√ 2023 Cara Mengubah Foto Jadi 3x4 2x3 4x6 Ukuran Resmi Online 1 Menit Jadi

2023 Cara Crop atau Mengubah Foto Jadi 3x4 2x3 4x6 Secara Online - Tahun 2023 Pengeditan foto untuk kebutuhan pelengkap administrasi biasanya dilakukan oleh seseorang yang sudah profesional dengan tarif tertentu. Karena itu salah satu profesi dan ladang bisnis sejak dulu bagi beberapa orang.

ubah foto 3x4

Terkait Mengubah Foto Jadi 3x4 4x6 2x3

meliputi :

  • Edit Warna Background Foto.
  • Ubah Kerapian Rambut pada Foto.
  • Edit Batas Bawah Foto.
  • Ubah Kecerahan Foto.
  • Edit Kehalusan Wajah.
  • Ubah Format Gambar.
  • Edit Ukuran (dimensi) Foto.
  • Hapus dan menyamarkan Jerawat.

Pasti kamu pernah atau bahkan sedang diminta untuk melampirkan Soft-File foto untuk berbagai macam kebutuhan. Contohnya registrasi ulang saat mendaftar masuk SDSMPSMA, Perguruan Tinggi, Daftar CPNS ( Calon Pegawai Negeri Sipil ), Daftar BUMN, dan Melamar Pekerjaan. Tujuannya tidak lain sebagai pelengkap Administrasi apalagi saat ini semua serba Online bukan?.

Maka semua kegiatan yang telah admin jelaskan, semuanya serba Online. Mau tidak mau file foto juga harus berupa file soft-copy dengan ukuran 2x3 3x4 4x6 berformat JPGJPEG, atau PNG.

Untuk melakukan pengeditan ukuran (dimensi) kamu tak perlu keluar rumah dan tak perlu beranjak dari kursi/tempat tidur/zona nyaman. Kenapa? karena bisa melakukannya sendiri menggunakan Smartphone (Android/iOS) atau Laptop.

Seperti yang admin katakan, caranya sangatlah mudah bree, cukup modal Smartphone atau Laptop yang terkoneksi ke jaringan Internet.

Oke, di sini admin ekorkode.com akan memberikan tutorial cepat dan padat. Simak baik baik cara Mengubah Foto Jadi 4x6 3x4 2x3 ini.

!!! Hati-hati banyak tutorial serupa yang sebenarnya hanya mengubah rasionya saja, jadi hasilnya malah gepeng karena tidak ter-crop.

Langkah-langkah Crop Ukuran Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6, menggunakan HP dan Komputer


*Note: Cara ini lebih baik pakai PC atau laptop biar bisa klik Shift dan Tarik. Awas banyak website yang asal menyimpulkan bahwa ukuran 3x4 itu sama dengan 3 cm x 4 cm, itu salah.
Beikut ini Contoh Edit Foto HP ke PAS FOTO ke 3x4.

$ads={2}

  1. Buka link Imageresizer.org ini dan langsung pilih Select Image.


  2. Terakhir ubah Aspect Ratio ke Custom, Ratio (X) menjadi 3, dan Ratio (Y) menjadi 4, kemudian Crop



Cara yang aku contohkan di atas untuk mengubah foto hasil jepret apa pun ke 3x4 jadi jika ingin mengubah ke 2x3 atau 4x6 kamu tinggal sesuaikan dengan daftar pixel yang aku tulis. 

Untuk Cara yang lainnya:
Ubah Pas Foto 2x3 Online

Kemudian Pertanyaannya Apakah ukuran file juga akan bertambah atau berkurang? Ukuran file setiap gambar pasti akan berubah jika ukuran dimensinya diubah. Setiap pixel membutuhkan space memori dari kode warna gambar.

Apa mengubah ukuran akan merusak gambar?. Tergantung dari kualitas gambar file foto asli. Jika kualitas gambar asli saja sudah kecil lalu kamu ingin memperbesarnya tentu akan pecah dan rusak gambarnya. Tapi kalau file asli gambar bagus & resolusi tinggi jika ingin memperkecilnya hasilnya akan tetap relatif bagus.

Artikel diperbarui 24 Agustus 2023

BACA JUGA: Cara Ganti Background Foto jadi Merah atau Biru, di Android

edit ubah background merah biru

Penutup
Sekian Tutorial sederhana bagaimana Mengubah Foto Jadi 4x6 3x4 2x3 tanpa menggunakan Aplikasi dan Software semoga berguna bagi semuanya. Terima kasih. bisnis mobil cryptocurrency

7 Komentar

  1. Sayang sekali tidak ada unggah dari file

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya? mau upload pake file rar/zip? mending pake Bulk Image di Menunya gan

      Hapus
  2. untuk ubah 4x6 di image resizer sama jugak kah bang pengaturan yang abang tunjukin? atau beda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan, cuma pengaturannya beda, coba cari yang artikel 4x6 di blog ini.

      Hapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama