√ Cara Edit Foto jadi 2x3 Gratis Online Tanpa Aplikasi dan Software 2023

Cara Mengedit Dimensi Foto menjadi ukuran 2x3 3x4 4x6 menggunakan HP Android & iOS Online tanpa Aplikasi - Tahun 2023 Pengeditan dan pencetakan foto adalah suatu pekerjaan yang masih digeluti oleh beberapa orang karena kita semua membutuhkannya.


Hai bro, sekarang hampir semua hal seperti pendidikan, pekerjaan kantor, dan acara-acara mengandalkan internet sebagai media utama.

Nah, sekarang ada masalah di mana hampir semua hal dilakukan secara online, termasuk pendaftaran untuk masuk ke SD, SMP, SMA, Universitas, Lowongan Pekerjaan, CPNS, BUMN, dan lain sebagainya.

Ini berarti setiap informasi yang diperlukan oleh instansi harus diunggah dalam bentuk file. Salah satu file yang harus diunggah adalah Pas Foto dengan ukuran 2x3, 3x4, atau 4x6. Biasanya foto ini diubah sedikit dan latar belakangnya diganti menjadi warna merah atau biru.

Tutorial edit warna background Foto di Android bisa kalian baca: Cara Ganti Warna Background Foto menjadi Merah/Biru/Hijau menggunakan Android

Masalah

  • Bagaimana Edit foto Jadi 2x3 3x4 4x6 di HP?
  • Tanpa Aplikasi apa bisa?
  • Apakah aman kalo kita Upload Foto Online?
  • Fiturnya gratis kan?
  • Formatnya bisa PNG, JPG, JPEG, PDF?
Pengeditan foto 2x3 3x4 4x6 menggunakan Smartphone Android & iOS yang akan saya berikan tidak menggunakan Aplikasi tambahan, cukup buka Browser Google Chrome saja beres. Di bawah ini tutorial lengkapnya, simak baik-baik.

Tutorial Edit Dimensi Foto menjadi 2x3 menggunakan HP Android & iOS tanpa Aplikasi

$ads={2}

  1. Buka link Imageresizer, lalu pilih tombol Select Image.

  2. Perhatikan hanya pada Aspect Ratio, ubah menjadi Custom dan atur menjadi 2 dan 3 karena ingin membuat foto 2x3, terakhir Crop dan simpan.


Contoh di atas adalah untuk mengubah Foto ke 2x3 jadi jika ingin mengubah ke 3x4 atau 4x6 sesuaikan dengan pixel yang sudah saya berikan di atas.

 Diupdate 24 Agustus 2023 

Kesimpulan

Pengeditan foto menggunakan HP & PC tanpa aplikasi & software besar sangatlah memungkinkan karena web apps kini sudah memiliki fitur yang canggih layaknya aplikasi. File hasil download kita dapat dimanfaatkan sebagai bahan tambahan untuk pendaftaran atau kepentingan lainnya.

Untuk Contoh 3x4 dan 4x6 sudah saya buatkan, silahkan cari di blog ini.

Tapi ingat jika yang dibutuhkan pas foto formal tentu harus diubah Backgroundnya terlebih dahulu supaya sesuai apa yang instansi butuhkan, caranya sudah saya berikan LINK di atas silahkan dibaca dan dicoba. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama