√ WHATSAPP: Cara Memperbaiki Notifikasi WhatsApp tidak Muncul 2023

Apakah kamu tidak benci ketika mengirimkan pesan WA kepada seseorang, dan dia butuh waktu lama sampai pesanmu dilihat? Entah memang pesanmu diabaikan atau ternyata dia tidak mendapatkan notifikasi pesan.


Bagaimanapun juga itu adalah masalah yang amat penting untuk diperbaiki. Apalagi jika berkaitan dengan pekerjaan dengan jam kerja tertentu, pasti akan sangat merugikan jika terjadi keterlambatan.

Setelah dia tahu ternyata memang tidak mendapatkan pemberitahuan notifikasi, Nah dalam artikel ini akan saya berikan cara yang bisa kamu kamu coba atau kamu sarankan kepada temanmu yang menfalami masalah Notifikasi WhatsApp tidak Tampil.

Aktifkan Suara Notifikasi dan Getar
Kamu mungkin lupa untuk mengaturnya lagi setelah sebelumnya notifikasi dimatikan atau seseorang disekitarmu seperti adik, kakak, ibu, bapakmu atau teman dekatmu mengubah pengaturan pemberitahuan tanpa sepengetahuanmu.

Untuk mengaktifkannya lagi silahkan lihat tgambar dibawah ini.
1. Tekan  ⋮  pada pojok kanan atas untuk masuk Setelan.
2. Tekan Notifikasi.
3. Aktifkan Nada Percakapan.

Opsi Getar dapat kamu aktifkan Default, Pendek, Lama. Notifikasi Popup saya rasa tak perlu diaktifkan karena bisa saja malah mengganggu saat membuka aplikasi lain.

Aktifkan Notifikasi Prioritas Baik untuk Personal dan Grup
$ads={2}


Unmute / Bunyikan Notifikasi
Alasan lain yang memungkinkan mengapa kamu tidak mendapatkan notifikasi WhatsApp adalah karena kamu membisukan pesan. Mungkin saja terjadi disaat kamu sibuk sehingga lupa untuk membunyikan notifikasinya lagi.

Cara ini berlaku untuk personal dan grup, tekan  ⋮  lalu Bunyikan notifikasi.

Tidak ada Koneksi Internet
Mungkin yang satu ini kamu anggap remeh, namun kenyataannya masih saja saya temui terutama para orang-orang tua yang menggunakan smartphone mengira aplikasi WA error. Padahal kenyataanya kuota mereka habis, mengingat ada beberapa orang tua tidak mengetahui bagaimana mengecek kuoata yang mereka gunakan.

Pembatasan Data Latar Belakang
Kita tahu bahwa dari versi Android Oreo, kita dapat mengaktifkan WhatsApp akan tetap berjalan dilatar belakang menggunakan data. Jika pengaturan ini diaktifkan tentu pesan notifikasi tidak akan masuk saat kita tidak menggunakan ponsel.

Caranya Buka Pengaturan ➝ Aplikasi ➝ WhatsApp ➝ Penggunaan Data ➝ Aktifkan Gunakan Data di Latar Belakang.

Berikan izin Notifikasi
Perlu diketahui, bisa saja kamu atau orang didekatmu sudah mengotak-atik pengaturan hingga izin notifikasi ini dinonatifkan, hingga tidak akan ada notifikasi sama sekali.

Caranya Buka Pengaturan ➝ Aplikasi ➝ WhatsApp ➝ Notifikasi ➝ Aktifkan Izinkan Notifikasi.

Matikan Mode Jangan Ganggu
Mode ini disetiap ponsel biasanya berbeda-beda, untuk Ponsel Saya Realme yang menggunakan ColorOS ada pengaturan Waktu Tenang. Didalamnya terdapat pengaturan yang memungkinkan kita tidak akan mendapatkan notifikasi demi mendapatkan waktu tenang & istirahat.

Untuk tetap ingin mendapatkan notifikasi silahkan kamu nonatifkan Jangan ganggu atau boleh diaktifkan tapi dibawah tetap izinkan Pemberitahuan.

Baca Juga: Ciri-ciri kita diblokir Seseorang di WhatsApp

Kesimpulan
Mungkin saja kamu kehilangan peluang besar akibat tidak mendapatkan sebuah notifikasi WA pada waktu yang tepat. Semoga dengan tips yang saya berikan dapat membantumu menemukan sisi terang masalah.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama