✔ 2 Cara Mengembalikan Tab Terakhir ditutup Google Chrome 2023

Hampir semua browser saya kira mendukung untuk pemulihan sesi tab terakhir ditutup, dan salah satunya Google Chrome. Asal kamu tahu ketika menutup tab ada proses yang terjadi seperti penyimpanan informasi tab, ukuran tab, dan posisi layar.


Kalau dari awal mengatur untuk tetap menyimpan tab terakhir saat membuka Chrome, pastinya tab terakhir akan kembali dimuat saat kita kembali membuka Chrome.

Mungkin kamu tahu bagaimana mengatur Browser Chrome untuk otomatis mengembalikan sesi terakhir dengan memilih "Lanjutkan dari halaman terakhir dibuka" dalam menu "Saat memulai".

Nah, saat kalian me-restart browser Chrome setelah terjadi Hang, Crash dan melakukan End-Task, Chrome akan menampilkan dialog kecil dengan opsi untuk memulihkan sesi terakhir.

Saat pilihan ini diaktifkan, biasanya secara mulus mengembalikan sesi atau tab terakhir dengan baik. Tapi pada kenyataannya ada beberapa user mengatakan sesi terakhir tidak termuat otomatis dan tidak ada dialog setelah terjadi Crash.

Lalu bagaimana mengembalikan Sesi tab terakhir yang kita tutup di Chorme secara Manual?. Baiklah ada cara yang sangat mudah untuk mengembalikan sesi tab terakhir secara manual. Perlu diingat bahwa metode ini juga berfungsi walau kalian tidak mengaktifkan sesi terakhir otomatis. Simak langkah-langkahnya.

2 Cara Mengembalikan Sesi Tab Terakhir Google Chrome secara Manual di Windows 10

$ads={2}

Cara Ke-1
Langkah 1: Buka browser Google Chrome, lalu tekan Tombol Ctrl+Shift+T. Maka secara otomatis memuat halaman/ tab terakhir yang kita tutup.

Cara Ke-2
Langkah 1: Buka browser Google Chrome, lalu klik menu .
Langkah 2: Pilih Riwayat, nah disana akan tersedia beberapa tab terakhir yang siap dimuat ulang.

Penutup
Note: Perlu diingat, informasi pemulihan sesi tidak akan muncul hanya dengan kombinasi Ctrl + H. Sekian artikel mengenai bagaimana mengembalikan tab /  sesi terakhir Google Chrome secara manual di Windows 10. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama