✔ SPOTIFY: Cara Download Musik Spotify ke MP3 dan disimpan ke Memori 2023

Musik selalu kita dengarkan karena bisa membuat kita nyaman. Setiap orang, hampir semuanya suka mendengarkan musik, tapi tentu tiap orang itu berbeda-beda seleranya.


Berhubungan dengan musik, Spotify merupakan salah satu aplikasi Music Streaming terbaik dari segi kelengkapan trek lagu dan fitur playlistnya.

Dengan banyaknya fitur yang diberikan, kalian diharuskan melakukan langganan Premium demi bisa menikmati sekaligus download musik berkualitas tinggi khusus di layanan ini.

Walau dibilang berkualitas tinggi, nyatanya source audio dari Spotify hanya memiliki kualitas terbaik diangka bit rate 320 kbps. Kualitas seperti itu saya kira cukup kalau kalian bukan seorang AudioPhile.

Dari situlah mengapa muncul banyak sekali tool yang menjanjikan mampu mengunduh atau meng-convert musik dari Spotify ke Penyimpanan kita menjadi ekstensi MP3 secara Gratis.

Software bernama TuneKit Spotify Music Converter adalah sebuah tool yang sangat mantap, karena ia bisa mengunduh semua lagu yang ada di Spotify.
Tanya-tanya seputar TIDAL WA Admin ekorkode085800572012

Apa itu TunesKit Spotify Music Converter?
Sesuai dengan namanya TunesKit Spotify Music Converter untuk Windows adalah software yang dapat membantu kita guna melakukan konversi musik Spotify ke format Musik seperti MP3, MP4A, MP4B, AAC, WAV, dan FLAC secara instan.

TunesKit memang sudah beberapa tahun lalu terkenal berkat fitur penghapusan DRM (Hak milik) dari sebuah trek audio Sehingga TuneKit dapa dengan mengunduh Musik dari Layanan streaming.

Beberapa tahun lalu yang mengakibatkan TuneKit sedikit dikenal karena ia mampu melakukan penghapusan DRM dari layanan iTunes, namun sekarang mereka merambah layanan streaming musik lain yaitu Spotify.
$ads={2}

Fitur-fitur yang diberikan TSMC (TunesKit Spotify Music Converter)
DRM maksudnya ialah ketika kalian menggunakan spotify premium kalian bisa melakukan download musik untuk dapat dimainkan ketika offline tetapi file musik tersebut sudah diEnkripsi sehingga hanya Spotify saja yang bisa membacanya. Fitur penghapusan DRM inilah yang membuat TunesKit diunggulkan.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh TunesKit Spotif Music Converter ialah sebagai berikut:
  • Menghapus segala jenis perlindungan DRM yang terkunci oleh Spotify sehingga kita bisa mengubahnya menjadi beberapa format musik yang kita suka seperti MP3, MP4A, MP4B, AAC, WAV, dan FLAC.
  • TSMC memungkinkan kita mengatur output rate berdasarkan bit rate atau sample rate. Untuk MP3, MP4A, MP4B, AAC menggunakan Bit Rate maksimal 320 (memang maksimal segitu). Sedangkan WAV dan FLAC saya kira itu hanya Upscaled tapi layak untuk dicoba.
  • Ketika melakukan Convert, TSMC mampu melakukannya dengan kecepatan 5x lipat sehingga akan terasa cepat, atau menggunakan kecepatan 1x untuk kestabilan.
  • Meskipun perlindungan DRM dihapus, info penting seputan gambar cover album, genre, nomor lagu, tahun dll semuanya masih terjaga.
  • Dengan menggunakan TSMC kita bisa dengan mudah mengelompokkan lagu dengan mudah misalkan berdasarkan album atau artis.
  • Pengaturan dan antarmuka yang disajikan sangat mudah dioperasikan, termasuk saya yang pertama kali memakai ini juga terasa mudah.

Cara Penginstalan TunesKit Spotify Music Converter

Untuk penginstalan TSMC maka simak langkah-langkah dibawah ini, pastikan kalian mengikutinya dengan benar. Karena saya berbaik hati saya akan berikan Email dan Kode Lisensi.

1. Pertama unduh TSMC Download

2. Instal Seperti biasa.

3. Klik Menu dan pilih Register
Masukan  Email :
unregistered@user.ru
Masukan  Code :
0f1d040724be0d71980e1b9e0a8ac00b7f591014f7

4. OK, Selesai.


Cara Menggunakan TunesKit Spotify Music Converter

Baiklah, seperti yang sudah saya tuturkan Software ini sangat sederhana dan mudah digunakan, Antarmukanya pun simple dan jelas. Cara dibawah ini akan membantu kalian melakukan pengunduhan musik dengan cepat lalu memutarnya menggunakan music player apapun.

1. Pastikan kalian sudah menginstal Aplikasi Spotify di PC/ Laptop.

2. Buka TSMC atur jenis Output Musik yang akan kita unduh di menu Preference, saya sarankan menggunakan MP3/MP4A dengan Bit Rate 320kbps.

3. Buka Aplikasi Spotify, Cari Lagu yang ingin kalian unduh.

4. Seret Cover lagu dan Masukan kedalam TSMC.

5. Tentukan destinasi Folder penyimpanan dan Convert.

Kalian juga bisa langsung mengunduh banyak lagu sekaligus tetapi proses pengunduhan/ converting tetap dilakukan satu per satu. Daripada kalian mengunduh dari website-website penyedia musik yang belum jelas akan source nya alangkah lebih baiknya menggunakan Software ini.

Mudah sekali bukan, dengan begini kita bisa mengunduh semua lagu yang ada didalam spotify. Sekarang musik yang kita unduh sudah bebas dari DRM sehingga musik yang kita putar dapat kita bagikan ke Perangkat apapun untuk dinikmati.

Kelebihan TunesKit Spotify Music Converter
  • Tentu yang pertama ialah software mudah digunakan dan tidak perlu tambahan software.
  • Mampu mengkonversi lagu ke format Lossless FLAC 24 bit tanpa proteksi DRM.
  • Bisa disimpan dalam berbagai macam format sesuai selera kita.
Kekurangan TunesKit Spotify Music Converter
  • Mungkin kalian tidak bisa membatalkan Konversi saat sudah dimulai.
  • Hanya tersedia 4 bahasa sistem (Indonesia ga ada).
Apakah Software ini Recommended?
Oh jelas, saya sudah jelaskan panjang lebar masa iya gak recommended, ya Recommended lah!. TunesKit sudah memiliki nama berkat Pilihan penghapusan DRM yang dapat dilakukan di Aplikasi iTunes.

Kalau kalian menemukan artikel ini dan bisa menggunakannya dengan benar, selamat kalian sudah menggunakan alat pengunduh musik spotify yang benar, dan mungkin bisa digunakan sampai kapanpun.

Penutup
Spotify menawarkan akses ke 40 Juta lagu dengan berbagai jenis genre dan tahun. Setiap bulannya ada lebih dari 200 juta pengguna aktif, separuh dari jumlah itu adalah pengguna Premium dan separuhny lagi adalah pengguna gratis (termasuk saya). Meski begitu untuk yang versi gratis hadir dengan banyak batasan yang salah satunya tidak bisa melakukan pengunduhan.

TunesKit Spotify Converter hadir sebagai cahaya penerang akan hal itu. Ini menjadi salah satu software terbaik untuk mengunduh musik dari Spotify munurut saya,software ini menjawab mitos kalau musik Spotify tidak bisa di Download

3 Komentar

  1. Udah gak bisa bang Registernya. Jadi, pas regist muncul tulisan katanya berhasil register tapi pas mau convert ternyata masih trial version, ini gimana ya?

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama