✔ 3 Cara Mengatasi Layar Fullscreen Berkedip di Youtube Chrome 2023

 Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara Mengatasi Layar Fullscreen Berkedip di Youtube Chrome. Masalah ini sering terjadi, dan saya pernah mengalaminya sendiri. Ini mungkin karena masalah dengan akselerasi dan pengaturan terkait CPU di pengaturan Google Chrome.

Layar Error Berkedip Flickering Youtube Full Screen

Saat sedang asyik menonton video Youtube dalam layar penuh, akan sangat tidak menyenangkan ketika tiba-tiba berkedip atau berkedip-kedip. Hal itu pernah saya alami, dan sempat membuat bingung apa penyebabnya, hardware atau software.

Kecurigaan akan masalah ini membuat saya mencoba Youtube di browser lain, yaitu Firefox. Tentu saja, ketika saya membuka Youtube dan menonton video dalam mode layar penuh, ternyata berjalan tanpa berkedip. Hingga dapat disimpulkan bahwa masalahnya terletak pada browser.

Baca Juga: Script Agar game Tirex Google Chrome Tembus Kaktus

Masalah ini akan lebih parah saat anda menggunakan Monitor Komputer baik itu dari PC atau Extend dari Laptop.

Cara Mengatasi Layar Fullscreen Berkedip di Youtube Chrome PC

$ads={2}

Dibawah ini ada 3 Trik yang mungkin paling umum dan dipercaya dapat mengatasi masalah layar fullscreen berkedip saat menonton Youtube.

Mematikan Hardware Acceleration (Utama)

Hal utama yang saya lakukan saat mengalami masalah ini adalah dengan memtikan Akselerasi Perangkat Keras. Pengaturan ini berada di Google Chrome, lebih jelasnya simak dibwah ini.

Cara Mematikan Akselerasi Perangkat Keras

  1. Buka Google Chrome > masuk ke Setelan.
  2. Klik menu Lanjutan lalu pilih Sistem.
  3. Terakhir, Nonaktifkan "Gunakan akselerasi hardware jika tersedia".
  4. Tutup Google Chrome dan buka kembali.

Jika dengan cara tersebut belum bisa mengatasi masalah anda, alangkah baiknya coba 2 trik tambahan dibawah ini.

Menghapus Ekstensi yang tidak Perlu (Tambahan)

Beberapa ekstensi memiliki fitur unik dan sangat berguna. Namun, meskipun Chrome store menyediakan banyak ekstensi, mengingat spesifikasi tiap PC berbeda, tidak semua ekstensi akan berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, mungkin ada konflik dari ekstensi ke layar, yang dapat menyebabkan kesalahan, salah satunya adalah YouTube layar penuh.

Instal Ulang atau Reset Default Google Chrome (Tambahan)

Jika Anda sudah lama menggunakan Google Chrome, tentunya memori yang terpakai akan menumpuk. Semua data yang dimaksud seperti Cache, Cookie, History, File, pengaturan situs, dll. Tindakan ini setidaknya akan menyegarkan kembali browser Google Chrome jadi pengaturan default. Pengaturan Default adalah yang paling sesuai untuk digunakan, hingga diharapkan mengembalikan pengaturan yang salah ke awal terkait layar sekalipun.

Penutup

Sekian tutorial singkat tentang bagaimana Mengatasi Layar Fullscreen Berkedip di Youtube Chrome, semoga mengatasi masalah anda. Terimakasih.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama