√ TOKOPEDIA, 2 Cara Mematikan Notifikasi Tokopedia Iklan dan Promo 2023

Pada kesempatan ini saya akan membahas Cara Mematikan Notifikasi Tokopedia agar tidak memunculkan pemberitahuan yang tidak dibutuhkan.

Cara hentikan Notif Tokopedia

Notifikasi Aplikasi

Tokopedia merupakan toko online yang ada sejak tahun 2009 dan sudah mendapatkan predikat Unicorn (Valuasi 1 Miliar Dolar Amerika). Tokopedia gencar melakukan iklan, promo dan penawaran melalui berbagai media salah satunya notifikasi.

Pemberitahuan atau notif sangatlah penting bagi setiap aplikasi apalagi berjalan di bidang Online shopping. Tujuannya demi mendongkrak pengguna untuk membuka dan bertransaksi di Aplikasi bersangkutan.

Banyaknya notif bagi banyak orang dianggap sebagai pemberitahuan tidak penting karena memang sedang tidak ingin bertransaksi. Meskipun mudah untuk menghapusnya dari bilah status, hal ini juga dapat mengganggu saat terdapat banyak notifikasi tercampur  dengan yang lainnya.

Pemberitahuan ini berbagai macam jenis dan maksudnya. Semakin seringnya pemberitahuan atau notif yang muncul tentu tidak terlalu bermanfaat. Dibawah ini ini jenis-jenis notifikasi yang sering muncul untuk Aplikasi Tokopedia.

  • Chat Promosi
  • Feed
  • Diskusi Publik
  • Emas
  • TokoMember
  • Games
  • dan Promo (Rekomendasi & Newslatter).

Ada 2 cara yang dapat anda lakukan untuk menghentikan notifikasi Tokopedia. Itu bisa dari Pengaturan Android dan dari dalam Aplikasi itu sendiri. Simak 2 cara dibawah ini dan terapkan salah satu untuk anda.

2 Cara Mematikan Notifikasi Tokopedia di Android

$ads={2}

Dari Pengaturan Aplikasi Tokopedia

Cara pertama adalah dengan melakukan pengaturan langsung dari dalam aplikasi Tokopedianya, sehingga anda dapat memilih notif apa saja yang diizinkan.

Atur agar Notif Tokopedia tidak muncul
  1. Buka Aplikasi Tokopedia.
  2. Masuk ke Akun > Pengaturan (ikon gear).
  3. Pilih menu Notifikasi > Push Notification.
  4. Dan matikan kategori yang menurut anda tidak perlu.

Anda juga bisa mematikan notifikasi yang muncul di Email. Caranya: Tokopedia > Akun Pengaturan > Notifikasi > Email > (Promo) Newsletter Tokopedia.

Dari Pengaturan Notifikasi Android

Cara kedua adalah dengan melakukan pengaturan dari sistem android dengan tidak mengizinkan segala jenis notifikasi dari aplikasi Tokopedia. (Tested on Android Realme).

Atur agar Notif Apl Tokped tidak muncul
  1. Tekan ikon aplikasi dan pilih Info Aplikasi.
  2. Pilih menu Kelola notifikasi.
  3. Pilih kategori notifikasi atau matikan semua izin notifikasi.

Jika mematikan seluruh notifikasi atau membatasi izin anda juga tidak dapat menerima notifikasi chat, diskusi, dan transaksi produk. Jadi sesuaikan kebutuhan seperti apa yang menurut anda cocok.

Baca Juga: Cara Bedakan Gambar PNG Asli dan abal-abal

Penutup

Sekian tutorial mengenai Cara Mematikan Notifikasi Tokopedia permanen semoga dapat mengatasi masalah anda. Terimakasih.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama