✔ Cara tahu Arah Kiblat lewat HP tanpa Aplikasi / Online 2023

Pada artikel kali ini saya akan membahas salah satu teknologi dimana anda dapat dengan mudah mengetahui arah kiblat yang akurat secara online tanpa aplikasi tambahan, cukup bermodalkan ponsel & internet saja.


Kiblat (قبلة  = arah) adalah arah yang dituju oleh semua umat islam di seluruh dunia dalam melaksanakan ibadah, termasuk Sholat. Arah ini  tertuju pada bangunan Ka'bah yang berada di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi (https://id.wikipedia.org/wiki/Kiblat).

Nah dibawah ini akan saya berikan tutorial sederhana menentukan arah kiblat yang benar menggunakan HP Android, iOS, ataupun yang lainnya asal memiliki GPS.

Cara Menentukan Arah Kiblat Online lewat Web tanpa instal Aplikasi Android iOS

$ads={2}
  1. Buka link https://qiblafinder.withgoogle.com.

  2. Klik Oke dan beri Izin akses Kamera & Lokasi. (Aktifkan GPS/Lokasi). 

  3. Maka tampilan yang muncul seperti ini. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat anda perlu melakukan Kalibrasi sensor Kompas, klik Kalibrasikan Kompas.

  4. Lakukan kalibrasi dengan cara seperti yang diperintahkan, dan kompas kiblat anda akan akurat.


Dengan begini anda tak perlu khawatir lagi soal dimana arah kiblat yang benar tanpa mengira-ngira, yang dapat membuat anda tidak khusyu' dalam beribadah.

Jika anda seorang muslim yang menetap pada suatu wilayah pasti akan dengan mudah mengetahui arah kiblat dengan mudah karena pada dasarnya setiap Mushola dan Masjid dirancang dan didirikan mengarah dengan kiblat.

Lalu bagaimana jika anda pergi ke tempat asing dan mau menunaikan shalat munfarid (shalat sendiri), tapi tidak tahu arah kiblat yang pasti?. yap anda dapat memanfaatkan teknologi sebagai penentu kiblat secara efektif.

Dengan anda mengetahui arah kiblat yang pasti, setidaknya bisa menambah khusyu'an anda tanpa pikiran was-was akan arah kiblat "apakah benar"?.

Penutup
Sekian tutorial singkat yang dapat saya berikan tentang bagaamana menentukan arah kiblat menggunakan HP tanpa aplikasi akurasi tinggi, Semoga berguna bagi anada semua. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama