√ 6 Daftar Situs Beli Musik Hi-Res 24bit, DSD, MQA Lossless Original FLAC 2023

Daftar 6 situs untuk membeli Musik Hi-Res Original - Musik dengan kualitas yang bagus tentu tidak didapat dengan mudah apalagi gratis. Demi terjaminnya kualitas setiap musik atau album perlu adanya lisensi didalamnya.

Kualitas musik yang baik membuat anda sebagai pendengar merasa terpuaskan dan tak ada pikiran was-was akan kualitas lagu yang sedang dimainkan.

Kebanyakan para pendengar musik umumnya memanfaatkan layanan streaming sebagai andalannya, mengingat kemudahan dan  harga langganan yang bersahabat, merekapun sudah cukup puas akan itu. 

Tapi, berbeda dengan seorang pecinta musik sejati (Audiophile) yang haus akan kualitas dan originalitas. Mereka atau mungkin anda sendiri merasa bahwa musik dengan kualitas MP3 itu adalah kualitas rendah.

Mencari musik digital 16-bit 48 kHz dengan format FLAC (CD Quality) mungkin sedikit mudah dilakukan karena bisa didapat secara cuma-cuma di internet & forum, meski keaslian yang menjadi pertimbangan.

Berbeda dengan musik lossless Hi-Res 24-bit/96 kHz atau 24-bit/192 kHz, sangat sulit dicari hanya bermodalkan tangan kosong (tanpa beli), kita harus membelinya dengan harga yang tercantum di toko online.

Keuntungan Membeli musik digital Original:

  • Daftar Pilihan musik yang terus Bertambah.
  • Dapat mengunduhnya lagi jika akun anda pernah membeli musik yang bersangkutan.
  • Sekali terunduh, anda bisa menggunakan di banyak perangkat.
  • Jaminan musik Original, tanpa Upsample, Upscale, dan Transcode.
  • Menghargai karya seseorang.
  • Dapat diunduh kapanpun ketika sudah membeli.
  • Info musik & deskripsi lengkap sesuai, seperti Gambar Cover, Judul, Trek, Disk, Tahun, Genre, Album.
Tanya-tanya seputar TIDAL WA Admin ekorkode085800572012

8 Daftar Website Penyedia Musik yang dapat Kita Beli secara Original

$ads={2}

HDtrack

hdtracks.com
- Situs yang satu ini sudah mejadi andalan bagi mereka yang sudah lama bermain dalam dunia audio. Musik yang ditawarkan lumayan baik dari sisi harga dan kualitas yang diberikan.

Dari segi kualitas, seperti namanya HDtrack menyediakan musik dengan format HD, (CD Quality) 16-bit 44 kHz hingga Hi-Res 24-bit 352 kHz DSD & MQA. Disini anda harus membeli satu album meski yang anda sukai sebenarnya hanya satu atau beberapa.

Qobuz

qobuz.com/shop
- Qobuz merupakan layanan streaming musik dalam bentuk Web, Aplikasi PC, dan aplikasi Mobile. Namun disamping itu, Qobuz juga menjual musik melalui qobuz store, kualitas yang ditawarkan dari (CD Quality) 16-bit 44 kHz hingga Hi-Res 24-bit 352 kHz.

Dibanding situs yang lain bisa dikatakan Qobuz memiliki library musik paling lengkap, bahkan musik Indonesia, Jepang, dan Korea banyak yang tersedia didalamnya serta dapat dengan mudah kita beli. Anda bahkan tidak harus membeli 1 album penuh, tetapi bisa membeli /per 1 track saja yang mungkin anda sukai.

Sebenarnya qobuz tidak tersedia di negara indonesia, anda tetap bisa mengaksesnya dengan syarat membuat akun pakai VPN atau beli akun qobuz.

Mora

mora.jp
-
 Mora adalah situs khusus musik jepang. Musik-musik yang ditawarkan semuanya kebanyakan dari single & soundtrack dan itu sangat lengkap. Meskipun demikian, cakupan library mora.jp adalah asia, jadi lagu-lagu korea juga beberapa tersedia disana.

Kualitas yang ditawarkan dari mora ialah dari AAC-LC hingga Hi-Res 24-bit 352 kHz. Jika anda menyukai musik-musik jepang anda perlu menggunakan VPN untuk membeli musik yang ada disana mengingat metode pembayaran yang khusus seperti Rakuten Pay.

Native DSD Music

nativedsd.com
- Sesuai dengan namanya Kualitas musik yang ditawarkan pada situs mereka mulai dari (CD Quality) 16-bit 44 kHz hingga DSD 256. Meski library yang terbatas mereka hanya menyediakan kualitas musik tertinggi yang bisa kita beli. Jika anda suka mendengarkan lagu-lagu hits terbaru mungkin situs ini tidak cocok dengan anda.
 

ProStudio Masters


prostudiomasters.com
- Prostudio master secara menjual musik dengan kualitas terbaik dimana bahkan tidak menjual musik dengan kualitas MP3, tapi kualitas terendah yang bisa dibeli adalah (CD Quality) 16-bit 44 kHz. Bagusnya lagi situs ini kebanyakan lagu yang ia tawarkan memiliki kualitas 24-bit 96 kHz MQA. Library yang ada lumayan lengkap untuk musik luar.

7digital


us.7digital.com
 - Situs ini menyediakan library musik yang lumayan dari kualitas MP3 hingga FLAC 24-bit. 7digital menyediakan musik dengan tampilan yang sederhana, meski dibilang cukup lengkap, situs ini tampaknya agak tertinggal dari seri lagu-lagu yang ditampilkan.



Setelah membeli lagu dari situs diatas atau yang lainnya, selanjutnya demi mengeluarkan potensi kualitas yang terbaik anda perlu menggunakan music player yang berkualitas pula, baik itu aplikasi Mobile maupun PC.

Disamping source music & music player sebenarnya ada faktor lain yang mempengaruhi hasil akhir outputnya yaitu hardware. Hardware disini adalah alat apa anda memutar musik tersebut seperti Ponsel, DAP, DAC, Earbud, Earphone, IEM, Headset, dll.

Dari Source, Player, Perangkat pemroses Audio, dan Alat penghasil suaranya semua berkolaborasi menghasilkan kualitas yang maksimal berdasarkan kualitas perangkatnya.

Penutup
Sekian pembahasan daftar 6 situs penyedia musik yang dapat dibeli satuan maupun album kualitas FLAC High Resolution 24-bit 192 kHz, MQA, DSD, semoga dapat membantu anda menambah referensi toko musik digital, Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama