✔ Google Assistant - Cara Ubah Suara ke Laki-laki dan Perempuan Android, iOS, Google Home 2023

Ubah suara Asisten Google di Android & iOS - Apakah anda sering menggunakan Google Assistant meski cuma untuk bertanya sesuatu atau sekedar iseng-iseng mengobrol saja?, ya mungkin di antara anda sudah sangat bosan mendengarkan suara balasan "maaf, saya nggak mengerti!" dengan cengkok nada yang selalu sama. Nah untungnya google paham bahwa kita juga menginginkan jenis suara yang berbeda dari perangkat kita.

Cara ubah suara asisten google android

Sebelum masuk ke tutorialnya anda harus tahu bahwa Google Assistant merupakan sebuah asisten virtual yang dikembangkan memakai teknologi Artificial Intelligence yang dapat merespon percakapan atau pertanyaan yang diajukan oleh kita.

Google assistant tersedia untuk Setiap Ponsel Android, Google Home, Smart Tv, dan bahkan juga di iOS. Anda bisa melakukan banyak hal cukup bermodalkan perintah suara nantinya akan direspon oleh Google Assistant. 

Apakah anda bosan dengan suara google assistant yang begitu-begitu saja, apakah bisa diubah? yup, tentu saja bisa makannya artikel tutorial ini saya buat untuk menjawab pertanyaan tersebut. Simak baik-baik tutorial dibawah ini.

Cara Manual Mengubah Suara Asisten Google di HP Android


*Note: Saat ini suara bahasa Indonesia baru Tersedia 2 jenis yaitu Perempuan (Default) & Laki-laki.
$ads={2}

1. Buka Aplikasi Google anda.
buka aplikasi google


2. Klik menu Lainnya.
buka menu Lainnya aplikasi Google


3. Masuk ke Setelan.
buka menu Setelan aplikasi Google


4. Pilih Asisten Google.
buka menu Setelan aplikasi Google asisten


5. Scroll kebawah dan klik Suara Asisten.
buka Pengaturan suara asisten Google

6. Nah disini anda bisa memilih salah satu dari 2 suara yang tersedia, secara default suara berwarna Merah (Perempuan) dan pilihan lainnya Jingga (Laki-laki). Perubahan ini juga berdampak pada Google Home dan Smart TV anda.
Ubah suara laki-laki/perempuan asisten google



Cara Cepat Mengubah Suara Asisten Google di HP Android

1. Silahkan berbicara "Ok, Google" lalu bilang "Ubah Suara".
Ubah Suara asisten google dengan suara


2. Akan muncul pengaturan "Suara Asisten" dan silahkan buka.

3. Pilih jenis suara yang diinginkan.
pilih suara laki-laki/perempuan asisten google


Semua tahu bahwa dengan asisten google ini pengguna dapat menanyakan apa saja yang sedang dipikirkan, bahkan asisten google ini dapat diajak bercanda, ya walau candaan google sangat garing. Selain itu sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur google assistant yang belum saya jelaskan.

Penutup
Sekian tutorial singkat bagajmana mengganti jenis sura google Assistant dwngan manual atau otomatis, semoga bermanfaat. Terimakasih
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama