✔ 7 Langkah Hapus & Logout Akun Google Dari HP atau PC Lain 2023

Cara Hapus, Keluar, Logout Akun Google dari HP Lain - Google sangat menjaga keamanan data penggunanya. Bermacam-macam bentuk keamanan diberikan secara cuma-cuma untuk anda yang menggunakan fasilitas google, apalagi sebagai pengguna Android.

Cara paling gampang hapus akun google di hp lain

Contoh keamanan yang mungkin sering kita lihat, sebut saja saat anda login akun diperangkat lain, dimana pun anda, siapa pun anda jika melakukan login maka sistem Google akan mengirimkan pemberitahuan berupa email notifikasi login.

Notifikasi tersebut intinya menanyakan apakah anda yang login pada perangkat ... dan anda harus memilih pertanyaan dengan klik "Ya, itu saya" atau "Tidak, amankan akun". Untuk notifikasi email menggunakan subjek "Notifikasi keamanan".

Dengan menggunakan akun google anda dapat memanfaatkannya untuk kepentingan apapun tidak cuma berkirim email, tapi juga bisa untuk meeting, menyimpan data di google drive, membuat channel youtube, membuat blog, mendaftar akun di media sosial atau website dengan cepat, menggunakan google pay dan masih banyak lagi.

Itulah kenapa keamanan akun sangat penting untuk diperhatikan, jadi jangan sampai orang lain menggunakan akun anda apapun alasannya.

Contoh kasus kenapa akun google anda bisa digunakan orang lain ialah sebagai berikut:
  • Jual Beli HP - ini bisa terjadi ketika anda menjual HP kepada orang lain namun anda lupa untuk logout dari ponsel tersebut setelah transaksi cod, hingga orang yang membeli dapat memanfaatkannya akun anda.
  • Diretas orang lain - ini bisa terjadi karena anda sering menggunakan akun untuk login diberbagai website yang tidak aman dan mereka menyimpan info login akun anda untuk dipakai.
  • Lupa Logout di HP teman, pacar, saudara, mantan, keluarga - ini mungkin tidak terlalu berbahaya jika kita kenal dengan orang yang bersangkutan, kenapa anda bisa anda bisa login di akun orang lin? mungkin karena mereka hp kemudian mereka lupa akun emailnya lalu anda membantu dengan login dengan akun pribadi anda kemudian lupa keluar.
  • HP Hilang / Dicuri - musibah semacam ini tentu tidak diinginkan siapapun juga. Sebelum menghapus alangkah baiknya mecoba Find My Phone untuk melacak lokasi keberadaan ponsel itu.
Dari keempat kasus di atas kita dapat menyimpulkan bahwa kita harus mengeluarkan/logout akun google dari perangkat tersebut supaya tidak digunakan orang lain. Nah cara Logout akun Google ada 2 cara.

2 Cara Logout akun Google dari Ponsel & PC

  • Secara Langsung - caranya cukup masuk pengaturan Android kemudian pada menu Pengaturan Akun/ Pengguna & Akun klik Google, pada akun bersangkutan klik menu dan Hapus akun (hapus dari perangkat ini).
  • Secara Tidak langsung - Caranya akan saya jelaskan dibawah ini, simak baik-baik.

Langkah Logout atau Mengeluarkan akun Google dari HP & Komputer lain Jarak Jauh

$ads={2}

Langkah 1: Buka Aplikasi Google.
Aplikasi google cara hapus akun


Langkah 2: Klik profil anda.
Hapus Profil Google di HP lain


Langkah 3: Klik Kelola Akun Google Anda.
Kelola profil google untuk dihapus


Langkah 4: Klik Menu kanan bawah.
Menu Aplikasi Google



Langkah 5: Pilih Keamanan.
Menu keamanan Aplikasi google

Langkah 6: Scroll kebawah dan Klik pada Perangkat Anda.
Mengelola daftar perangkat akun google

Langkah 7: Disini jika ada perangkat yang tidak dikenal baik Ponsel atau PC sebaiknya langsung di Logout untuk mengeluarkan akun dari perangkat tersebut.
Cara Logout akun google di hp lain



Setelah ini anda aman dan anda tidak khawatir akun email digunakan untuk kepentingan yang berbahaya dan merugikan karena mungkin akun itu terkait pada akun-akun game yang pernah membeli banyak item, memiliki riwayat pembelian aplikasi, buku, film yang masih bisa digunakkan.

Dengan melakukan tutorial di atas, perangkat yang bersangkutan akan menerima notifikasi bahwa anda sudah keluar dan harus melakukan login ulang.

Kesimpulan
Keamanan data menurut saya jauh lebih penting ketimbang sebuah nilai materil ponsel. Jadi jagalah akun anda dari orang lain yang tidak bertanggung jawab, supaya data yang kita miliki sepenuhnya kita sendiri yang dapat mengaksesnya.

Sekian tutorial dan pembahasan singkat bagaimana mengamankan akun Google dengan cara Log out atau mengeluarkannya dari perangkat lain seperti HP, PC, dan TV. Semoga berguna untuk anda dan Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama