✔ NETFLIX: Cara Pasang Kunci PIN Profil Netflix aman tidak dibuka Orang Lain 2023

Cara memberikan PIN pada Profil Netflix untuk mencegah dipakai Orang lain - Netflix merupakan layanan langganan streaming film dan acara TV yang paling populer didunia. Ditambah lagi banyak penjual akun Netflix baik itu Private maupun Sharing yang harganya jauh lebih murah daripada harga membeli sendiri memakai Kartu Kredit, entah bagaimana para menjual dapat membuat akun tersebut.

Cara Tambah PIN Profil Netflix

Kepopuleran Netflix bukan karena hype atau apapun itu, tapi memang Netflix sudah berpengalaman sejak dulu shingga membuat library film sangat lengkap, tampilan antarmuka, daftar series yang sangat menarik, film/series Netflix originial sangat bagus.

Kemudahan dan keamanan akun pada Netflix cukup tinggi, terlebih lagi terdapat keamanan PIN pada profil pada akun bersama. Keamanan PIN ini sangat penting demi mencegah orang lain seperti teman, keluarga, dan orang tak dikenal jika kasusnya anda membeli akun Shared yang lebih murah. Akibat dari itu orang lain dapat dengan mudah mengakses slot profil anda termasuk mengintip info profil yang sudah anda buat.

Selain dapat mengintip info profil, orang lain yang dapat masuk memakai profil anda dapat merusak history dan rekomendasi tontonan. Yang paling parah ialah jika anda membeli akun shared dan tidak boleh mengunci profil, alhasil terjadi Screen Limit karena 1 profil digunakan banyak orang secara bersamaan.

Meskipun mengatur PIN sangat mudah tapi jangan sampai anda salah mengatur yang bukan berurusan dengan PIN, yang malah berakibat kesalahan pada semua profil yang ada.

Berganti profil sangatlah sepele dan cepat, jadi tanpa PIN profil anda bisa diintip & diubah oleh orang lain. Nah kali ini saya akan memberikan tutorial singkat untuk pemula bagaimana mengunci profil supaya aman tidak dipakai orang lain.

Langkah-Langkah Kunci Profil Netflix agar aman tidak di akses Orang Lain

$ads={2}

Langkah 1: Buka Netflix.com melalui Browser dan Login (karena tidak bisa jika lewat aplikasi ponsel, PC dan TV sekalipun).

Langkah 2: Masuk kedalam profil anda yang akan dipasangi PIN. (Contoh saya pakai Profil "Dzikri").
Login tapi ada PIN, Netflix


Langkah 3: Arahkan kursor ke Foto Profil kanan atas lalu masuk ke menu Akun.
Pengaturan Akun netflix


Langkah 4: Pada bagian Profil & kontrol orang tua, Klik tombol Ubah pada Kunci Profil.
kunci profil netflix


Langkah 5: Demi memastikan akun Netflix milik anda silahkan masukan Password akun terlebih dahulu.
kata sandi


Langkah 6: Centang pada Perlu PIN untuk mengakses profil .... & isi PIN lalu Simpan yang mudah diingat, jangan sampai lupa.
Tambah PIN kunci Profil


Langkah 7: Hasilnya setiap kali anda membuka netflix di perangkat apapun (Ponsel, PC, TV) lalu masuk dengan profil anda, maka harus memasukan PIN yang sudah diatur sebelumnya. Sedikit ribet tapi sangat efektif mencegah orang lain mengakses profil anda.
Kunci profil dengan pin aman



Walaupun PIN cukup aman dari dibuka oleh orang lain, pemilik akun Netflix dapat dengan mudah menonaktifkan PIN dan profil siapapun dalam akun Sharing. Fitur ini sesungguhnya sebagai alat kontrol orang tua terhadap anak, namun justru dimanfaatkan sebagai metode masuk untuk akun sharing pada penjual akun Netflix yang menurut saya tidak masalah.

Penutup
Sekian tutorial singkat memasang PIN Profil Netflix mudah agar tidak dibuka orang lain, semoga berguna untuk anda semua. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama