✔ Satu Klik: Cara Mengaktifkan Satu Klik membuka Folder dan Icon di Windows 10 2023

Kecepatan dalam teknologi sudah menjadi prioritas yang selalu ditingkatkan sejak dahulu. Nah anda pasti tahu bahwa Double-click itu sudah menjadi standar pada OS Windows untuk membuka sebuah item termasuk file, folder, icon shortcut, dan lainnya.

Tujuan dari penggunaan double-click itu untuk mencegah terjadinya salah klik yang tidak disengaja. Tapi disamping itu pasti ada diantara anda merasa klik dua kali itu sedikit menyusahkan dan menyulitkan apalagi ketika ingin membuka folder yang letaknya jauh didalam sub-sub folder.

Kalau anda termasuk orang perfeksionis jarang melakukan kesalah klik atau mungkin menginginkan kecepatan dalam pengaksesan file anda pasti membutuhkan satu klik untuk membuka segala jenis file, folder, shortcut icon, dll.

Caranya sangat mudah dan cepat tanpa menginstal software apapun karena sudah ada pengaturannya. Nah alangkah baiknya simak tutorial singkat dibawah ini supaya membuka apapun butuuh satu klik saja.

Cara Mengaktifkan Klik Satu kali Untuk buka apapun di Windows 10

$ads={2}

Langkah 1: Pengaturan ini berada pada File Explorer, jadi bukalah File Explorer.

Langkah 2: Lalu menu View ➝ Options ➝ Change folder and search options.


Langkah 3: Pada jendela Folder Options aktifkan Single-click to open.


Langkah 4: Karena sekali klik anda langsung membuka, lalu untuk memilih banyak file, anda perlu menambahkan checkbox. Klik menu View dan aktifkan Use check boxes to select items terakhir Apply.


Setelah mengaktifkan satu klik anda mungkin butuh waktu agar biasa menggunakannya, tapi setelah saya mengaktifkan cara ini merasa bahwa proses buka membuka file atau folder menjadi lebih singkat meski hanya berbeda satu klik saja.

Cara Menonaktifkan Klik Satu kali untuk buka apapun di Windows 10

Langkah 1: Buka File Explorer lalu menu View ➝ Options ➝ Change folder and search options.

Langkah 2: Pada jendela Folder Options aktifkan Double-click to open an item.

Langkah 3: Untuk menghapus checkbox klik menu View dan non-aktifkan Use check boxes to select items dan Apply.


Penutup
Sekian tutorial singkat untuk mengaktifkan klik satu kali untuk membuka semua item dan bagaiamana mengembalikannya menjadi 2 klik, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama