✔ Cara Supaya Skype tidak Mulai Otomatis di Windows 10, 8, 7 2023

Aplikasi Video Conference seakan-akan pada tahun 2020 ini menjadi aplikasi yang amat penting bagi semua orang tanpa terkecuali. Ada berbagai macam aplikasi yang paling umum digunakan untuk melakukan Video Call atau Video Conference seperti Zoom, Google Meet, Skype, Discord dan lainnya.


Kita akan membahas salah satu aplikasi yaitu Skype. Skype adalah aplikasi bawaan yang tersedia pada Windows 10 yang sangat dibutuhkan banyak orang. Tapi benarkan banyak orang menggunakannya? tentu tidak.

Masalah
Ketika kita menyalakan PC/ Laptop dan sampai di Desktop secara default aplikasi Skype juga akan ikut memulai dan berjalan secara otomatis. Ada 2 jenis pemulaian otomatis ini, bisa berbentuk dialog login (jika belum login) atau hanya ikon sistem tray.

Meski mudah saja menutupnya cukup klik kanan dan Keluar, tapi saat PC/ Laptop dinyalakan lagi Skype juga otomatis berjalan, bagaimana mengatasinya supaya tidak memulai/ Berjalan otomatis?.

Langkah-langkah Agar Skype tidak berjalan Otomatis di Windows 10, 8, 7
Daripada melakukan Uninstal lebih baik lakukan cara dibawah ini, sehingga aplikasi skype tidak akan berjalan secara otomatis tanpa kita membukanya sendiri.

$ads={2}

Pertama buka Task Manager atau tekan (Ctrl+Shift+Esc).

Kedua, setelah jendela Task Manager terbuka masuk ke Menu "Startup" Klik kanan pada aplikasi Skype kemudian "Disable".

Dengan ini Skype tidak akan ikut memulai ketika PC/ Laptop dihidupkan. Cara ini juga bisa kalian terapkan pada aplikasi lain yang sekiranya tidak dibutuhkan tanpa kita sendiri yang menginginkannya.

Menonaktifkan Icon Skype di Area Notifikasi System Tray

Pertama Buka Aplikasi Skype

Kedua Klik menu lalu "Settings"

Ketiga pilih menu General dan nonaktifkan 3 fitur seperti dibawah ini.

Penutup
Sekian tutorial singkat kali tentang bagaimana supaya skype tidak memulai otomatis di Windows 10, 8, 7. Semoga bermanfaat bagi kita semua terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama