✔ 3 Cara Menghapus Link Biru di Google Dokumen 2023

Google Dokumen adalah salah satu alternatif Microsoft Word yang digunakan secara Online. Makanya dengan menggunakan Google Docs kita bisa mengerjakan sebuah dokumen bersama-sama dengan teman secara real-time memanfaatkan file sharing.


Saat membuat sebuah dokumen terkadang memang membutuhkan referensi untuk dicantumkan supaya menghindari indikasi plagiarisme dan menghargai karya tulis seseorang.

Disaat melakukan Copy-paste teks dari web lain perlu diperhatikan, sebagai contoh Wikipedia, setiap deskripsi yang tersedia biasanya terdapat link atau tautan yang mengarah ke halaman lain dan website lainnya.

Link-link tersebut secara otomatis akan terkait ketika kalian copy. Dibawah ini akan ada 2 cara paling mudah untuk menhapus link atau hyperlink teks biru yang mengganggu.

Tempel Tanpa Format

$ads={2}

Cara pertama ialah melakukan Tempel tanpa format, jadi meski ketika mengcopy banyak teks mengandung sekalipun jika melakukan Tempel tanpa format semua link akan lenyap

Jika biasanya kalian melakukan paste dengan kombinasi Ctrl + V  (Windows) dan Cmd + V (macOS), untuk cara ini menghilangkan link yang terdapat pada Clipboard tinggal tambahkan saja Shift menjadi:

Ctrl + Shift + V (Windows)
Ctrl + Shift + V (macOS)

Atau pilih menu Edit lalu klik Tenpel tanpa pemformatan seperti dibawah ini.

Hapus Link Khusus

Cara Kedua dengan menghapus link sesuai yang dipilih saja, caranya klik teks yang mengandung link atau berwarna biru, kemudian pilih ikon Hapus link seperti dibawah ini. Setelah link dihapus akan menjadi teks biasa.

Matikan Deteksi Otomatis Link

Cara ketiga sebagai pelengkap yaitu menonaktifkan deteksi link otomatis jika kita menulis atau paste sebuah alamat dengan awalan www.

Penutup
Sekian artikel pembahasan mengenai 3 cara Menghapus Link tautan yang terdapat pada Dokumen Google Docs semoga berguna. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama