✔ Emoji Windows 10: Nama File dan Folder pakai Emoji di Windows 10 2023

Disaat melakukan chatting kita tidak lepas dari yang namanya emoji, karena dapat menambah kesan menyenangkan dan seru pada setiap topik obrolan.


Memang emoji beberapa waktu belakangan ini sudah bisa digunakan untuk apa saja bukan hanya chat saja, karena nyatanya Windows 10 pun sudah support emoji untuk banyak aplikasi salah satunya pada Nama File dan Folder.

Menambahkan emoji pada Nama file dan Folder yang ada pada penyimpanan Windows tentu memiliki manfaat tersendiri seperti memudahkan kita menandai suatu file penting atau tidak misalnya, atau menambahkan emot-emot lucu supaya dapat diingat.

Nah kali ini Ekorkode akan memberikan sedikit cara untuk menambahakan emoji pada nama file dan Folder di Windows 10 yang bisa kalian ikuti. Simak caranya dibawah ini cuma 2 langkah saja bro.

Cara Menambahkan Emoji di Nama File dan Folder Windows 10

$ads={2}

Caranya sangatlah gampang karena kita cuma perlu menekan tombol kombinasi sehingga ketika melakukan Rename papan emoji muncul. Jika cara dibawah ini tidak bekerja, alangkah baiknya Update terlebih dahulu Windows 10 kalian.

Langkah 1: Cari File atau Folder Klik kanan dan Rename.

Langkah 2: Tekan Tombol ( Windows + ; ) atau ( Windows + . ) lalu pilih Emoji.
nama file pakai emoji di WIndows 10

Emoji yang tampil akan berwarna hitam-putih karena Penamaan file adalah bagian dari sistem dimana sistem mendukung penulisan Unicode. Tapi jika kalian menggunakan Emoji di aplikasi Word, Excel, PowerPoint dan lainnya tentu emot yang muncul berwarna seperti halnya di papan Emoji.

Jika ada Masalah?
Fakta dari Emoji Windows 10 yaitu tidak semua aplikasi mendukung emoji sehingga bisa saja ada aplikasi yang tidak mengenali nama file yang mengandung emoji atau lebih lebih parah lagi aplikasi tidak bisa membuka file karena ada emoji di penamaan filenya. Untuk itu jika terjadi masalah, cukup hapus emojinya.

Penutup
Sekian artikel pembahasan dari saya tentang Penggunaan Emoji untuk Nama File dan folder di Windows 10 semoga bermanfaat. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama