✔ Windwos 10: Cara Mengatur Panjang Scroll pada Mouse 2023

Windows, terutama pada Windows 10 memiliki pengaturan standar yang cukup tentang seberapa panjang atau jauh halaman bergerak keatas dan kebawah saat kita menggerakkan Scroll Wheel pada mouse.


Tentu saja pengaturan tingkat scroll secara default bagi banyak orang itu yang terbaik karena sudah diperhitungkan oleh developer.

Namanya juga manusia, pasti berbeda-beda pendapat, makanya beberapa orang pasti ada yang ingin mengkonfigurasi roda gulir / scroll wheel mouse mereka sesuai kebutuhan, karena pengaturan default dirasa kurang cocok.

Perbedaan pendapat lebih enak mana scroll pendek atau scroll panjang tentu ada sebabnya bisa dari mousenya yang memiliki sensitivitas scroll terlalu keras atau lembut, atau ukuran monitor yang portrait (monitor para programmer) membutuhkan scroll yang panjang.

Pengaturan Mouse Windows 10

$ads={2}

Untuk mengubah tingkat sensitivitas scroll wheel pada Mouse caranya sangat gampang, cukup tekan tombol Windows lalu ketik "Mouse Settings" dan Enter.


"Choose how many line to scroll each time" artinya Pilih berapa banyak baris setiap sekali gulir. Disini silahkan kalian coba-coba dengan membaca sebuah artikel atau buku digital yang panjang misalnya supaya mendapatkan pengaturan yang enak sesuai selera.

Secara Default, windows akan bergulir 3 baris teks. Tapi perlu diingat kalau mengaturnya terlalu tinggi membuat kalian malah kesusahan melakukan navigasi pada halaman karena telalu jauh.

Setelah mengubahnya, sekarang dapat merasakan sensasi scroll yang lebih baik dari sebelumnya. Sayapun mengubahnya karena saya rasa terlalu pendek, hingga sedikit memakan waktu kalau melihat awalan dan akhir dari suatu buku dan artikel.

1 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama