✔ 3 Cara Mengembalikan File Word yang Belum Tersimpan dan Terhapus 2023

Dalam urusan pembuatan dokumen Microsoft Word sangatlah diandalkan bagi pengguna Sistem Operasi Windows. Nah, ada beberapa pengalaman yang saya kira sudah dirasakan orang-orang sejak lama tentang kehilangan file dokumen word yang baru saja dibuat.

Kehilangan dokumen ini banyak sekali sebabnya, tapi kebanyakan orang akan panik dan pasrah dengan kejadian ini. Kabar baiknya tak perlu khawatir jika hal ini terjadi pada kalian.


Ada cara yang dapat dilakukan untuk memulihkan dokumen Word mudah dan aman tanpa perlu tambahan software.

Ada 3 Masalah utama yang sangat ingin saya bahas kali ini yaitu untuk Lupa Menyimpan, MS Word Crash dan Setelah PC / Laptop Mati mendadak.

APA KALIAN BURU-BURU?
Ingin segera mendapatkan solusi berdasarkan masalah yang jelas silahkan memilih salah satu Dari Daftar isi sesuai dengan masalah yang terjadi di bawah ini:

Masalah yang biasanya Terjadi

  • Lupa Menyimpan File (langsung Close).
  • Microsoft Word Crash /  Not Responding.
  • File tidak sengaja Terhapus.
  • Laptop / PC tiba-tiba mati Mendadak.
  • File Word ter-Overwrite.
  • Lupa Lokasi Penyimpanannya.

Mengembalikan Dokumen karena Lupa Disimpan

$ads={2}

Mengembalikan file word yang tidak tersimpan karena lupa, biasanya terjadi karena kita terburu-buru sehingga ketika kita mengeluarkan program Word & lupa melakukan penyimpanan. Disamping itu diawal membuat dokumen kita belum menentukan lokasi penyimpanannya juga.
  1. Buka Microsoft Word, klik File.
  2. Klik Info Manage Document Recover Unsaved Documents.
  3. Pilih Dokumen mana yang diinginkan.

Mengembalikan Dokumen karena Word Crash

Memulihkan dokumen Word .doc / .docx yang tidak tersimpan tidak selalu berasal dari kesalahan pengguna. Ini bisa terjadi karena program Microsoft Office Word mengalami kegagalan proses atau penggunaan ram yang tinggi disaat bersamaan.
  1. Buka Microsoft Word, klik File.
  2. Klik Recover Unsaved Documents.
  3. Pilih Dokumen mana yang diinginkan.

Mengembalikan Dokumen karena PC / Laptop Mati Mendadak


PC / Laptop mati mendadak karena Listrik mati adalah hal umum yang terjadi karena kesalahan akibat PC tidak dilengkapi UPS dan Laptop dengan Baterai sudah Drop. Sehingga mau tidak mau saat Listrik Mati PC / Laptop juga akan ikut mati.
  1. Buka Microsoft Word, klik File.
  2. Klik Options.
  3. Klik Save Copy alamat AutoRecover file location.
  4. Buka File Explorer Pastekan Enter.
  5. Pilih Folder / Dokumen yang masih ada.

Penutup

Sekian artikel tentang bagaimana caranya mengembalikan dokumen word yang belum sempat tersimpan di memori tanpa menggunakan software tambahan, semoga berguna untuk memulihkan file penting yang kalian buat. Selamat belajar dan bekerja, semoga sukses.

2 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama