✔ SERIAL NUMBER: 3 Cara Mengetahui Serial Number Laptop Acer Apple Asus Dell HP Lenovo MSI Samsung Toshiba 2023

3 Cara Cepat dan Akurat Mengetahui Serial Number Laptop. Ketika kita membahas Laptop dengan Teman, saudara atau bahkan dengan para Netizen yang pasti menjadi topik pasti Merek. Lalu setelah itu Spesifikasi: RAM, VGA, SSD/HDD, Resolusi Layar, dan tak lupa Harganya.

Hal yang sebenarnya juga cukup penting untuk diperhatikan ialah Serial Number dari Laptop tersebut. Untuk beberapa kesempatan Serial Number akan sangat berguna sekali.

cara cek serial number laptop


Contohnya ketika Sobat ingin menjual Laptop tersebut akan dicek Serial Numbernya. Ini bertujuan untuk mengecek keasliannya. Kemudian juga ketika melakukan Claim Garansi di Service Center sesuai Merek Laptop Sobat.

Serial Number Bisa Dilihat Secara fisik dan melalui Sistem. Bentuk dari Serial Number ini berupa 22 Kombinasi Angka dan Huruf acak yang disana tersimpan Identitas. Gunanya sebagai pembeda antara 1 Laptop dengan Laptop lainnya walaupun sama Merek dan Seri/Varian.

Untuk itu Ekorkode.com akan memberikan sedikit cara sederhana untuk mengecek Serial Number semua Merek Laptop. Acer, Apple, Asus, Comapq, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, MSI, Sony, Toshiba.

Ada banyak sekali cara untuk mengecek Serial Number Laptop. Disini cukup saya sebutkan 3 cara paling Mudah di praktekkan untuk sobat-sobat ekorkode.

Cara Mengecek, Melihat, dan Mengetahui Serial Number Laptop


Pengecekan yang akan saya berikan semuanya tanpa menggunakan Software tambahan, jadi kalian tak perlu repot-repot menginstal software apapun. Langsung saja berikut ini cara Mengetahui Serial Number Laptop.

$ads={2}

1. Cara Melihat Serial Number dari Body Bawah Laptop

cek serial number laptop di body
Contoh serial di Laptop ACER


Cara ini cara dasar yang paling mudah dilakukan, bahkan kalian tak perlu menyalakan Laptop. Setiap laptop baru akan dilengkapi stiker bawaan dibadian Body bawah.

Disana akan ada beberapa stiker yang bukan hanya Serial Number saja. Ada beberapa yang informasi yang tertera seperti Merek, Model, SNID, Tegangan, Frekuensi dll.

!Ingat Serial Number berupa 22 Huruf/Angka jangan sampai salah!

2. Cara Mengecek Serial Number Lewat CMD

cek serial number laptop di cmd
CMD


Command Prompt menjadi program bawaan Windows yang selalu menjadi solusi untuk beberapa masalah atau kebutuhan Informas seperti Serial Number.

Windows menyediakan perintah khusus di CMD untuk bisa menjalan suatu perintah salah satunya mengetahui Serial Number

  1. Buka "CMD" (lewat pencarian Windows).
  2. Masukan "wmic bios get serialnumber" >> Enter.
  3. Akan muncul Serial Number dan dapat kalian Copy.

3. Cara Mengetahui Serial Number Menggunakan PowerShell

Software bawaan ini juga sangat penting bagi beberapa orang tapi umumnya jarang digunakan, karena banyak yang lebih memilih menggunakan CMD.

Karena Powershell mirip dengan CMD, tentu juga dapat menampilkan Serial Number seperti yang bisa dilakukan CMD diatas.

  1. Buka "PowerShell ISE" (lewat pencarian Windows).
  2. Masukan "gwmi win32_bios | f1 SerialNumber" >> Enter.
  3. Akan muncul Serial Number dan dapat kalian Copy.

Itulah cara paling mudah yang dapat sobat praktekkan untuk mengecek Serial Number Laptop. Sobat tak perlu menginstal Software apa-apa, karena cukup melihat di Body bawah laptop, lewat software bawwan CMD dan PowerShell ISE.

Penutup
Demikian Artikel tentang 3 Cara Mengecek Serial Number Laptop Acer Apple Asus Dell HP Lenovo MSI Samsung Toshiba Semoga berguna dan Bermanfaat, Terimakasih.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama