✔ Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut di Windows, untuk Pemula! 2023

Shortcut merupakan penghubung berupa Link dari semua lokasi ke 1 tujuan file Executable Program aplikasi atau Game. Kalau sobat selesai menginstal program, game, atau software biasa akan muncul Shortcut di Desktop sobat.


Jika dilihat Shortcut yang ada di Windows semuanya berupa Logo Aplikasi + Tanda Panah Kecil dibawahnya. Tanda panah tersebut menandakan kalau ikon itu hanya sebuah shortcut, bukan file asli Executable sebuah program.
 
Adakah sobat-sobat  yang merasa terganggu dengan tanda panah tersebut? pasti ada karena saya juga demikian, apalagi kalau sobat mempunyai banyak sekali software terinstal, beeeeh nanti mata dibikin puyeng akibat shortcut berserakan di Desktop.

Di Operating System Linux Semua aplikasi juga memiliki Shortcut tapi tanpa tanda Panah kecil dibawahnya sehingga terkesan solid dan elok dipandang mata. Begitu pula di OS Mac, semua Shortcut Aplikasi bersih dari tanda panah

Lalu bisakah kita menghilangkan tanda Panah di Shortcut Windows? Sangat bisa sekali, bagi sobat yang merasa tampilan Desktop kurang mantap karena Shortcut atau sekedar ingin tahu apakah bisa tanda panah dihilangkan secara permanen.

Ekorkode akan memberikan tutorial singkat mengenai masalah ini, akan ada langkah-langkah dilengkapi gambar supaya mudah dimengerti, simak dibawah ini kuy!.

Cara Menghapus Gambar Panah pada Shortcut di Windows 7, 8, 8.1, 10

$ads={2}

Langkah 1: Tekan Windows+R , Ketik regedit dan Enter.

Langkah 2: Klik HKEY_CLASSES_ROOT.

Langkah 3: Cari folder lnkfile (ingat L kecil bukan inkfile). Untuk Lebih mudah bisa tulis alamat ini Computer\HKEY_CLASSES_ROOT\lnkfile.

Langkah 4: Klik Kanan isShortcut lalu Rename.

Langkah 5: Ubah terserah Sobat misalnya ekorkode.com, tujuannya untuk menonaktifkan Gambar Panah.

Langkah 6: Restart Laptop/PC sobat, hasilnya:


Wow ajaib bukan, ternyata bisa juga haha mantap. Setelah itu Semua Shortcut tidak memiliki tanda/gambar panah, lebih enak dipandang ketimbang memiliki panah.

Untuk Memunculkan ulang Panahnya Sobat cukup Rename menjadi isShortcut lagi. Sekian artikel tutorial tentang bagaimana menghapus tanda Panah di Shortcut Windows semoga berguna bagi sobat yang membaca artikel ini. Terimakasih.

Jangan Lupa tinggalkan Komentar
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama