√ SERVER TIME OUT: Cara Mengatasi PUBG Mobile Server Time Out! Begini caranya

Pada Kesempatan ini yang bertopik Mengatasi PUBG Mobile Server Time Out. Admin akan menjelaskan secara lengkap berdasarkan pengalaman bermain game ini.

pubgm server time out
PUBG Mobile menjadi game Battle Royale yang sangatlah populer dengan jumlah download lebih dari 100 juta kali diseluruh dunia.

PUBG Mobile menjadi game Battle Royale yang sangatlah populer dengan jumlah download lebih dari 100 juta kali diseluruh dunia.

Ngomong-ngomong soal game online PUBGM, Ada saja error terjadi yang dialami oleh para player di seluruh dunia.

Macam-macam Pesan error jaringan PUBGM:

  • Request Time Out. Reconnect?
  • Koneksi ke Peladen Hilang. Periksa koneksi jaringan Anda sebelum mencoba lagi. 
  • Server did not respondPlease return to the login page and try again.
  • Peladen tidak merespon. Silahkan kembali ke halaman masuk dan coba lagi.
  • Peladen tidak merespon. Coba lagi nanti

Oke, apa kalian tahu penyebab sering munculnya masalah diatas dan cara apa yang harus kita tempuh supaya pesan tersebut hilang?

Penyebab utama dari masalah Server Timed Out sudah sangat jelas karena masalah koneksi jaringan. Namun dibeberapa kasus, ada yang bersikukuh kalau jaringan yang dia gunakan benar-benar baik tetapi tetap saja masih muncul pesan tersebut.

Error seperti ini Sering Muncul ketika kita berada di Lobby. Tanda-tanda akan munculnya notifikasi "Server Timed Out". Akibatnya terjadi Loading terus-menerus padahal kita tidak melakukan apa-apa.

Selain itu, Error ini juga sering terjadi di dalam game dan halaman Login awal sampai tidak bisa masuk ke Lobby.

"Server Timed Out" buka hal baru lagi didunia game online. Setiap game online pasti memiliki pesan semacam ini tapi berbeda isi pesannya. Tujuan pesan ini supaya player tahu kalau koneksi kita terjadi bermasalah.

Nah Sobat tak perlu khawatir akan hal ini. Di Artikel ini saya akan membahas dan memberikan cara Mengatasi PUBG Mobile Server Time Out.

Pembahasan dan Cara Mengatasi PUBG Mobile Server Time Out Peladen tidak Merespon

$ads={2}

1. Cek Koneksi Internet Sobat

Pada dasarnya setiap game pasti membutuhkan koneksi jaringan yang baik dan stabil. Baik dan stabil disini bukan berarti memiliki kecepatan internet yang tinggi melainkan memiliki nilai Ping yang kecil dan stabil.

Ping semakin kecil maka akan semakin bagus. Artinya jaringan akan semakin cepat menerima data dari server (Latensi minim). Efeknya dari game akan berjalan dengan lancar.

Cara Melihat PING Pubg Mobile
Di dalam PUBG Mobile sendiri kita tidak dituntut memiliki Ping yang terlalu bagus. Yang dibutuhkan untuk dapat bermain dengan lancar cukup antara 1-110 ms saja. Asal warna jaringan hijau, tandanya sudah bagus.

Ping Merah PUBG Mobile kenapa
Kalau warna jaringan kuning 111-300 kalian harus berhati-hati bisa saja terjadi lag karena kuning menandakan kurang bagus. Warna jaringan merah 300-999 yang sangat tidak dianjurkan untuk bermain.

Ping Tinggi Cara mengatasinya:

  • Hentikan Download MAP Otomatis, atau selesaikan semua download Map dan Assets.
  • Cek Ping jaringan sobat apakah sudah berada antara 1-110 di Training Camp.
  • Pastikan tidak sedang melakukan Download apapun diluar game PUBG karena akan mengganggu kualitas ping.
  • Usahakan sinyal Full dan gunakan Provider yang bagus sesuai tempat tinggal sobat.
  • Gunakan jaringan WIFI jika ada karena umumnya memiliki Koneksi Jaringan yang stabil dan Ping bernilai kecil (bagus).
  • Lock jaringan ke 4G Only atau 3G Only. (tutorial lock 4g Only melimpah di google), karena perubahan jaringan 3G ke 4G atau sebaliknya, akan merefresh sinyal & ip sehingga koneksi pasti terputus sementara lalu muncul pesan Server Time Out.
  • Jangan sambil Bales Chat WA, Messenger, dll ketika main PUBG bro.
  • Utamakan SIM 1. Jadi jika Kartu yang kalian gunakan bermain game berada di SIM 2, pindah ke SIM 1. Entah bagaimana memang menurut saya SIM 1 lebih diprioritaskan.

2. Clear Cache PUBG Mobile

Cache di Aplikasi Game PUBG Mobile berfungsi untuk menyimpan aktivitas yang sudah sobat lakukan sebelumnya. Tindakan ini membiat gim lebih cepat termuat saat diakses lagi.

Misalnya terakhir kali sobat memainkan mode TDM, nah ketika kalian membuka PUBG Mobile lagi pilihan map adalah TDM. Selain itu cache menyimpan aktivitas-aktivitas yang dilakukan saat memainkan game ini.

Ukuran cache bervariasi tergantung intensitas sobat dalam memainkan PUBG Mobile. Semakin sering sobat memainkan PUBG Mobile maka ukuran cache semakin besar. Ukuran cache bahkan bisa sampai 1 GB jika benar-benar tidak pernah dibersihkan.

Walaupun manfaat cache untuk mempercepat akses berikutnya, kalau ukurannya sudah sangat besar justru akan membuat berat penyimpanan memori kita.

Alhasil berdampak pada game PUBG Mobile yang menjadi Lemot dan akhirnya Jaringan tidak stabil barulah muncul pesan "Peladen tidak merespon".

Cache Besar Cara mengatasinya:

  • Cara Manual: PengaturanAplikasiPUBG MobileClear Cache/Hapus Cache.
  • Cara Otomatis: Gunakan Aplikasi Pembersih Memori Bawaan atau bisa download Di Play Store.


Penutup
Sekian artikel pembahasan tentang bagaimana caranya Mengatasi PUBG Mobile Server Time Out semoga berguna bagi sobat ekorkode.com

12 Komentar

  1. Hallo mas, saya mau nanya kalaw jaringan pubg kuning trus kenapa yah, padahal cache udah di hapus, pengguanaan data cuma pubgm saja tapi masih kuning 220 trus.
    Game lain lancar aja hijau trus.
    Tolong kasih saran nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak si faktornya, terutama server dan provider yang kita pake gan. Ane pernah main pake indisit buat main ML ijo 65ms tapi di PUBG jadi kuning 120an. tapi pake Tilkimsil ijo terus.

      ~ Kalo pake data usahain sinyalnya 4G terus, di lock 4G Only.
      ~ Jangan sambil buka WA btw.
      ~ Di mode pesawat trus dimatiin lagi kalo sinyalnya ga ijo, biar ngerefresh.
      ~ Pake internet speed meter, biar tau kalo datanya jalan diatas 30kb/s brarti ada aplikasi lain yang makan data waktu masnya main.
      ~ Normalnya sih main pas PUBG datanya jalan 9-25 kb/s.
      ~ Download mapnya & assetnya di selesaiin atau dihentiin dulu.

      itu aja sih yang ane tau gan silahkan dicova. hehe

      Hapus
  2. Masalah saya pas pindah jaringan ke SIM 2, Sebelum itu tdk pernah ganguan lancar. Pindah lagi ke SIM 1 gangguan sampai sekarang. Tlp cal center 188 2X percuma. Satu-satunya cara harus ke Grapari :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, ga dicoba dulu cara saya diatas? btw pake provider apa gan?

      Hapus
  3. Masalah saya adalah ketika saya lagi dalam permainan tiba-tiba koneksi server hilang.padahal jaringanya sangat stabil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sampai server hilang tandanya gak ada koneksi sama sekali, ada 2 kemungkinan.

      1. Sinyal 3g pindah ke 4g atau sebaliknya, saat itu biasanya gaada koneksi beberapa detik.
      2. Kalo pakai wifi, meski pingnya bagus/hijau, pastiin lossnya gaada / kecil.

      Hapus
  4. Sudah stabil jaringan saya. Copot kartu sim 2 ke sim 1 pancing akhirnya jadi :)

    BalasHapus
  5. Sy pke vpn main pubg koneksi ke server hilang. Silahkan cek sebelym main. Nah pingnya itu di sekitaran 60 smpai 110. Provider telkomsel. Sim 1

    BalasHapus
  6. Gini bang saya milih buka map erangel tapi ada tulisan saat ini jaringan kamu di luar jangkauan harap coba lagi nanti

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama