Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

√ FF: 5 Cara Agar Free Fire Lancar Tidak Lemot Lag Android

5 Cara paling Mantap Agar Free Fire Lancar Lemot dan patah-patah. Game Free Fire merupakan game mobile Battle Royale yang sangat menarik. Dinilai ringan bisa dimainkan di perangkat dengan spesifikasi standar atau bahkan rendah sekalipun.

Game ini terkenal dengan semboyan-semboyan Khas yang bikin ngakak netizen. Misalnya "Mana Ada Pintu, Auto Aim, Scope Tembak, Jendela Tanpa Kaca, Kok Burik, Mobil Lamborghini Kok Burik".

Awal-awal dirilis game ini belum memiliki saingan, karena saat itu PUBG Mobile belum ada. Sampai sekarang pun Free Fire memiliki peminatnya setianya sendiri.

Semakin bertambahnya versi, Peningkatan Gameplay, Peningkatan Grafis, Perbaikan Bug, Update Event membuat Free Fire semakin berat dijalankan diperangkat kelas bawah.

Padahal game ini terkenal bersahabat dengan hp kentang, namun kini justru cukup berat. Jika ponsel terasa lemot, akibatnya kadang kita kalah bukan karena skill kita kurang bagus, tapi karena performa Ponsel yang kurang baik.

Apa gunanya Skill yang bagus kalau tidak didukung dengan Ponsel yang lancar? iyakan?. Adakah yang sudah merasa memiliki ponsel yang spesifikasinya bagus tapi anehnya tetap saja jika memainkan Free Fire terasa Lemot?.

Semua masalah yang timbul dari pembahasan ini pasti memiliki Penyebab yang sangat jelas dan dibawah ini penyebabnya.

Penyebab Free Fire Lemot, Lag, Tidak Lancar

  • Ping Tinggi 200-999+ ms.
  • RAM Cuma 1 GB dan Kurang Lega.
  • Banyak Aplikasi Tidak Berguna Berjalan di Latar Belakang.
  • Cache Aplikasi Menumpuk tidak dibersihkan.
  • Ponsel sudah masuk katogori ketinggalan (baik dalam sisi Android dan Cpunya).

Semua Penyebab yang sudah saya sebutkan pasti ada cara mengatasi dan memperbaikinya. Supaya Ponsel berjalan secara Maksimal dan Free Fire pun demikian.

Dibawah ini trik-trik utama Agar Free Fire Lancar di semua tipe HP yang sobat pakai. Simak baik-baik.

Trik Agar Free Fire Lancar tidak Lemot, Patah-patah, Keluar Sendiri

1. Set Grafik ke Smooth

Jika sobat merasakan Lag pada saat memainkan Ranked di Free Fire tentu hal pertama yang perlu diperhatikan ialah pengaturan Grafisnya. Grafis yang cocok untuk beradu skill dengan ponsel berspesifikasi cukup ialah Smooth atau paling kiri

Antara Ranked dan Klasik berbeda soal gameplay-nya, saya merasakan Ranked Lebih berat ketimbang Klasih. Ini kemungkinan disebabkan karena ketika kita memainkan Ranked Mode semuanya Player. Jika memainkan Klasih Mode kebanyakan Bot, yang sudah terprogram sehingga lebih ringan.

Pengalaman saya menggunakan pengaturan Grafis ULTRA Light, gambar sangat tajam dan bagus, namun apa yang terjadi? terasa sangat berat, padahal untuk ukuran Ponsel RAM 4 GB.

2. Gunakan Game Booster

Sobat cukup menginstal game Booster yang sekiranya sobat ketahui. Jika sobat menemukan Game Booster yang cocok, Ram dan Ruang penyimpanan akan terasa lega sehingga Free Fire menjadi lebih enteng saat dimainkan.

Fungsi Game Booster umumnya ialah membersihkan RAM dari aplikasi yang tidak berguna. Efeknya saat alokasi memori untuk Free Fire lebih besar, sehingga kaan terasa lancar.

3. Gunakan Wifi

Penggunaan jaringan Wifi sangat saya anjurkan, karena selain memiliki sinyal yang stabil, ia juga memiliki nilai PING yang relatif kecil. Tapi Wifi dengan spesifikasi download Speed kencang belum tentu akan lancar untuk memainkan game.

Karena game online seperti Free Fire ini membutuhkan jaringan dengan kestabilan ping. Sebagai pemain ep-ep pro tentu cek PING terlebih dahu dengan aplikasi PING Checker di Play Store.

4. Pilih Provider yang Cocok ditempat Sobat

Bukan berarti karena memiliki Kuota besar dan Speed Kencang akan menjamin saat memainkan Free Fire akan Lancar.

Sobat harus pintar-pintar dalam memilih provider yang bagus. Provider yang memiliki Sinyal 4G Penuh, Kecepatan Download Tinggi, dan ping kecil.

5. Hapus Cache dan Tutup Aplikasi dilatar Belakang

Tanpa sobat sadari setiap membuka aplikasi-aplikasi dan game, mereka akan menyimpan cache kedalam memori internal. Sehingga memori internal berkurang tapi tidak terlihat.

Itu akan membuat Ponsel menjadi berat, apalagi yang memiliki ruang penyimpanan internal hampir penuh. Sudah dapat dipastikan yang seperti itu akan berakibat lemot pada ponsel.

Maka dari itu Hapus Cache, caranya masuk ke Pengaturan >> Penyimpanan >> Hapus Cache >> OK.

Dan juga perlu diperhatikan ialah jangan biasakan meminimize aplikasi, jika memang sudah tidak digunakan ditutup. Biar apa? biar RAM tidak terbebani aplikasi yang sebenarnya sudah tidak kita buka.

Bagaimana sobat apakah membantu sobat dalam mengatasi Free Fire yang lemot dan Patah-patah?

Nah dengan begini sobat dapat dengan mudah mendapatkan BOOYAH. Perlu diingat Lancar saja tidak menjamin, sobat juga harus mempunyai skill.

Baca juga: Tabel Damage Senjata Free Fire Paling

Penutup
Sekian artikel tentang bagaimana Agar Free Fire Lancar tidak lag lemot. Semoga bermanfaat bagi kalian semua para pecinta Free Fire, terimakasih.

Posting Komentar untuk "√ FF: 5 Cara Agar Free Fire Lancar Tidak Lemot Lag Android"