√ Cara Menghapus Iklan di Google Chrome Android dan iOS 2023

Iklan bagi pemilik pemilik website menjadi pundi-pundi rupiah, tetapi di mata pengunjung website akan mengganggu jika iklan tidak relevan. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memblokir atau menyembunyikan iklan. Nah pada artikel ini saya khusus membahas untuk Google Chrome karena sebagian besar dari kita memakainya.

Jika Google Chrome desktop memiliki fitur ekstensi, sehingga kita dapat dengan mudah memasang ekstensi adblock. Ekstensi Google Chrome untuk Android dan iOS tidak ada, karena memang tidak ada fitur ekstensi.

Bagaimanapun juga iklan-iklan yang Anda lihat sebagian besar merupakan Iklan Google itu sendiri. Dan sebagain besar pula pengguna adalah mobile Android & iOS. Maka dari itu jika Aplikasi Chrome Android dan iOS memiliki ekstenti adblock tentu merugikan google itu sendiri.


Kenapa harus Memblokir Iklan di Chrome

Pengiklanan yang dilakukan perusahaan melalui google tentu demi mendapatkan jangkauan terhadap produk, jasa dan bisnis yang mereka lakukan. Tapi disisi pengguna ini membuat pengaalaman pengguna kurang nyaman dan fokus terhadap apa yang dibaca.

Banyak sekali jenis iklan yang paling sering kita lihat seperti iklan Gambar, Animasi, Video, Link Belanja, Anchor, dan yang paling menjengkelkan adalah Iklan PopUp.

Untubgnya saya memiliki beberapa cara yang paling mudah untuk blokir dan hapus iklan di Aplikasi Google Chrome Mobile tanpa Ekstensi.


Hapus & Sembuyikan Iklan di Aplikasi Google Chrome Android dan iOS

Sebenarnya hanya ada 1 metode yang dapat dilakukan, dan itu jarang orang mengetahuinya. Mengingat Ekstensi tidak memungkinkan di Google Chrome versi Mobile Android & iOS. Pada cara ini kita perlu sedikit trik dengan mengatur jaringan. Oke langsung saja kita bahasa.

Cara Blokir Sumbunyikan Iklan di Aplikasi Google Chrome Android

Pada cara ini saya menggunakan HP Android Oppo, Realme, Xiaomi, Poco (Android 9 ke atas) dengan memanfaatkan DNS kustom. DNS yang digunakan ialah Adguard.

  • Langkah 1: Buka Pengaturan Koneksi & berbagi.
  • Langkah 2: Klik pada DNS Pribadi.
  • Langkah 3: Pilih DNS pribadi khusus.
  • Langkah 4: Isi dengan dns.adguard.com atau dns-unfiltered.adguard.com lalu Simpan.

Cara Hapus Sumbunyikan Iklan di Aplikasi Google Chrome iOS

  • Langkah 1: Buka Settings.
  • Langkah 2: Tap opsi Wi-Fi.
  • Langkah 3: Tap opsi pada nama WiFi yang sudah terhubung.
  • Langkah 4: Swipe ke bawah dan pilih Configure DNS.
  • Langkah 5: Pilih opsi Manual, lalu Add Server dan isi dengan dns.adguard.com atau dns-unfiltered.adguard.com dan Save.

Setelah DNS disimpan, sekarang Anda dapat menikmati berselancar tanpa ada iklan yang mengganggu. Selain menghilangkan iklan di google chrome dengan dns khusus ini aktivitas kita tidak terlacak. Dengan begitu kita akan menjadi lebih aman daripada tanpa DNS.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama