✔ Cara Melihat Password Wifi yang sudah Connect di Android tanpa Aplikasi 2023

 Layanan WiFi biasanya dilindungi Password, tetapi jika Ponsel Android Kamu pernah terhubung meski sekali ke WiFi, kata sandi atau Password tersimpan oleh sistem Android. Selanjutnya Kamu dapat terhubung secara otomatis sewaktu-waktu. Namun, pengguna tidak dapat melihat Password yang disimpan ini tanpa Akses Root.

Cara Melihat Password Wifi yang sudah tersambung

Jadi, jika kamu ingin mengetahui password agar bisa digunakan ponsel lain, Kamu dapat membaca artikel ini dan mendapatkan detail lengkap untuk melihat Password WiFi di Android tanpa root.

Bisakah Melihat Password Wifi yang sudah Connect di Android tanpa aplikasi dan tanpa Root?

Tentu saja, Kamu dapat menemukan dan melihat Password WiFi di ponsel Kamu tanpa rooting. Untuk itulah artikel ini dibuat dan diterbitkan.

Seperti disebutkan sebelumnya, password WiFi disimpan secara lokal di setiap perangkat  sehingga ponsel dapat menggunakannya untuk menyambung ke jaringan yang dikenal dalam jangkauan tertentu. Namun, menemukan data password ini secara manual tidak akan berhasil, karena disimpan dalam direktori sistem yang hanya dapat dilihat jika ponselmu telah di-root. File dengan password dapat ditemukan direktori data/misc/wifi pada perangkat Android yang di-rooting. Ini adalah solusi yang tidak praktis.

Cara Melihat Password Wifi yang sudah Connect di Android melalui QR Code Wifi no root

$ads={2}

Cara inilah satu-satunya yang dapat diharapkan dan tentu saja aman no-root. Pada cara ini dibutuhkan 2 HP, pastikan salah satu sudah terhubung pada Wifi terkait.

HP Pertama (Sudah connect Wifi)

stap generate QR Code Wifi Android
  1. Buka Pengaturan lalu pilih menu Wi-Fi.
  2. Klik Nama Wi-Fi Terkait.
  3. Pilih Kode QR Wi-Fi, maka akan muncul QR Code.


HP Kedua
hasil scan kode QR Wifi
  1. Buka aplikasi QR Scanner jika ada atau bisa instal terlebih dahulu.
  2. Scan QR Code yang sudah muncul di HP Pertama.
  3. Maka akan menampilkan: Nama Jaringan, Jenis, dan Sandi.

Kesimpulan

Mengetahui cara menemukan password WiFi di Android tanpa root sangat bermanfaat dan layak untuk dipelajari. Seperti yang saya jelaskan di atas, ada solusi yang tersedia yang tidak memerlukan perangkat yang di-rooting. Anda dapat menggunakan kode QR Wifi. Mudah sekali bukan!

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama