✔ Cepat! Cara Logout Akun Google di Android, 10 Detik Berhasil 2023

 Tentu banyak alasan mengapa harus logout/keluar dari akun Google pada ponsel Androidmu. Misalnya, jika kamu ganti ponsel baru atau terjadi hal buruk seperti ponsel hilang. Karena itu kamu harus keluar dari akun Google di ponsel terkait demi keamanan. Di sini saya punya panduan serta langkah demi langkah sederhana untuk melakukannya langsung dari ponsel dan juga logout jarak jauh jika Kamu belum melakukannya saat kehilangan atau menjualnya. Baca artikel pembahasan di bawah ini supaya kamu tahu 2 Cara Logout Akun Google di Android secara langsung dan jarak jauh.

Kenapa harus Logout Akun Google?

  1. Ganti atau Ponsel Baru.
  2. HP terkait telah dijual tapi masih ada Akunnya.
  3. Sudah tidak ingin menggunakan akun google terkait.
  4. Terlalu banyak Akun Google.

Cara Cepat Logout Keluar Akun Google di HP Android

Seperti yang telah Saya sebutkan, ada dua cara untuk melakukannya yaitu secara langsung pada Pengaturan HP/Ponsel dan jarak jauh melalui browser pada My Account di website Google. Lihat langkah-langkah berikut ini.

1. Logout Langsung dari Pengaturan Android.

$ads={2}

Keluar atau hapus akun Google dari HP langsung merupakan cara paling mudah dan simpel. Kamu hanya perlu mengakses pengaturan Android, untuk itu ikuti langkah singkat dibawah ini: 

  1. Buka Pengaturan / Settings.
  2. Lalu buka Akun / Accounts.
  3. Pilih Google.
  4. Kemudian klik Akun yang ingin dikeluarkan dari HP tersebut.
  5. Klik menu kanan atas dan Hapus Akun (ini hanya menghapus/mengeluarkan Akun dari ponsel saja bukan menghapus akun secara permanen).
*Setiap merk Ponsel memiliki pengaturannya, intinya masuk pada bagian Akun lalu pilih akun Google yang ingin dikeluarkan.

2. Logout Jarak Jauh lewat My Account Google

Jika Kamu kehilangan ponsel dan ingin keluar dari Akun Google dari jarak jauh, Kamu dapat melakukannya menggunakan My Account pada website Google. Untuk ini, Kamu memerlukan laptop atau ponsel lain, dan tentu pastikan kamu dapat login akun google terkait.

  1. Buka Browser lalu masuk link ini myaccount.google.com.
  2. Kemudian masuk ke Keamanan / Security.

  3. Pada kotak Perangkat Anda / Your Devices klik Kelola semua perangkat / Manage Devices.

  4. Pilih Perangkat dan klik tombol Logout.

Kesimpulan
Itulah cara kamu dapat keluar dari akun Google tanpa mengakses perangkat maupun secara langsung. Kamu juga dapat melakukannya dengan HP/Ponsel lain, cukup buka pengaturan Keamanan pada Akun Saya.


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama