✔ Cara Ubah Aplikasi Default Pemutar Musik di Windows 10 2023

Kalau anda menggunakan Windows 10 tentu tidak asing dengan aplikasi bawaan pemutar musik yang bernama Groove Music bukan?. Pemutar musik satu ini sudah mendukung hampir semua format musik yang ada hingga saat ini.


Dari segi tampilan tidak ada yang istimewa dari Groove Music, standar pemutar musik yang responsive seperti umumnya. Dari segi pengaturan groove music pun hanya sebatas pengaturan sederhana tentang sumber file dan equalizer yang kecil.

Jika dibandingkan dengan software aplikasi pemutar musik lainnya tentu groove music memiliki banyak keterbatasan dan kekurangan mengingat aplikasi sistem bawaan, jadi tak dapat berharap banyak.

Nah, lalu bagaimana supaya ketika membuka file musik mp3 atau flac otomatis yang terbuka bukan Groove Music tapi aplikasi pemutar musik yang anda inginkan dan sudah diinstal?.

Baiklah untuk memjawab pertanyaan diatas simak tutorial singkat dibawah ini untuk mengubah aplikasi default pemutar musik windows 10.

Tanya-tanya seputar TIDAL WA Admin ekorkode085800572012

Cara Ubah Aplikasi Default Musik di Windows 10

$ads={2}

Sebelum masuk ke langkah pertama pastikan aplikasi yang akan anda jadikan sebagai aplikasi default musik sudah terinsal dengan baik dan benar.

Langkah 1: Buka Settings Windows atau tekan Win + i.

Langkah 2: Pilih Apps.


Langkah 3: Klik menu Default apps.


Langkah 4: Klik pada Music Player, Ubah dari Groove Music ke Aplikasi Lain.

Aplikasi Pemutar Music Offline Terbaik


Sudah banyak sekali tersedia pemutar musik yang secara gratis dapat diinstal. Tentunya pemutar musik tersebut jauh lebih baik daripada groove musik. Pemutar musik yang akan tampilkan pastinya memiliki fitur yang jauh lebih baik di bandingkan dengan groove musik yang sebatas aplikasi bawaan.

  • Foobar2000
  • Sony Music Center
  • Hysolid
  • dll.

Kesimpulan

Pemutar musik Groove bisa dikatakan sebagai pemutar musik standar yang minimalis dengan kualitas biasa saja. Untuk itu perlu aplikasi lain sebagai pemutar musik lalu mengaturnya sebagai pemutar defaul saat membuka file musik baik itu MP3, FLAC, AAC, WAV atau MQA DSD.

Sekian tutorial singkat bagaimana mengubah aplikasi default pemutar musik di Windows 10 mudah untuk pemula lengkap dengan penjelasannya. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama