✔ Cara Mengapus icon Shield Administrator Shortcut Windows 10, 8, 7 2023

Kali ini saya akan membahas salah satu tutorial pada Windows 10 yang sangat jarang ditanyakan atau memang susah dicari di internet karena tutorial ini sedikit spesifik, lagi pula tidak banyak orang peduli terhadap hal kecil yaitu icon Administrator pada Shortcut.


Yap Shortcut itu sebagai ikon yang jika kita klik akan secara otomatis menjalankan aplikasi/program/game sesuai lokasi file executable nya. Tujuan Shortcut hanya 1, mempercepat kita mengakses aplikasi lokasinya berbeda-beda bisa di Disk (C:), (D:), (F:) dan lainnya.

Bayangkan jika tidak ada shortcut tentu akan menyulitkan kita karena harus membuka folder satu persatu sampai dimana aplikasi di instal demi mencari file Executable-nya.

Nah terkadang saat menginstal suatu Game/Aplikasi/Program dari suatu sumber, dalam Install Wizard-nya terdapat ceklis apakah membuat shortcut di Desktop? kalau iya pasti kalian pernah melihat shortcut yang didalamnya ada tanda Shield yang jika kita buka aplikasi itu kita harus menjalankan sebagai administrator.

Tujuan Run as Administrator ini untuk melindungi komputer kita dari aktivitas yang tidak wajar/ tidak diizinkan, jadi fungsi utamanya untuk keamanan.

Tampilan Shortcut dapat kita atur sedemikian Rupa dari Merubah Gambar Ikon Shortcut, Menghapus tanda panah Shortcut, memperbesar ukuran shortcut, dan kali ini adalah menghapus tanda Administrator Shortcut. Untuk lebih lengkapnya simak tutorial singkat dibawah ini.

Langkah-langkah menghapus icon Shield Administrator di Shortcut pada Desktop Windows 10

$ads={2}

Langkah 1: Klik kanan Shortcut lalu masuk Properties.

Langkah 2: Masuk ke menu Compability dan Klik "Change settings for all users", pastikan "Run this program ..." off.

Langkah 3: Masuk ke mernu Shortcut, lalu Advanced dan pastikan Run as administrator off.

Langkah 4: Klik OK, Apply dan Continue hasilnya seperti ini.

Jika tidak tidak berubah, klik 2x pada check box Run as Administrator pada Advanced, Apply dan OK. Nah lihat sekarang Shotcut yang awalnya terdapat icon Shield Administrator bisa hilang.


Penutup
Sekian tutorial singkat tentang bagaimana agar aplikasi tidak dijalankan dengan Run as Administrator sekaligus menghapus iconnya. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama