✔ Kode MMI: Terbukti!! Mengatasi Kode MMI Tidak Valid Semua Operator 2023

Masalah yang satu ini sering muncul tanpa memandang ponsel dan provider apa yang sedang kita gunakan mau Telkomsel, Indosat, Smartfren, Axis, Tri dan XL semuanya bisa muncul. Tapi pesan ini hanya muncul pada Smartphone Android, di iOS admin ga tau soalnya gak pernah pake iphone hehe.


"Masalah sambungan atau kode MMI tidak valid" akan muncul seketika ketika akan cek Pulsa, Kuota, Bonus, atau menu Pembelian paket lainnya. Dengan munculnya pesan ini kita tidak dapat mengakses menu layanan yang disediakan provider, makanya masalah ini sangat merugikan bagi yang sedang benar membutuhkan.

Penyebab Masalah sambungan atau kode MMI tidak valid


Ada beberapa faktor yang menurut saya menjadi penyebab dari munculnya masalah munculnya pesan ini:
  1. Sinyal di Lock 4G Only.
  2. Kualitas Sinyal Rendah hanya 0-1 bar saja.
  3. Penulisan Kode Dial salah.
  4. Provier didaerah kalian sedang Gangguan. 

Cara mengatasi Muncul Pesan Masalah sambungan atau kode MMI tidak valid

$ads={2}

Cara yang saya berikan saya yakin akan bekerja disetiap ponsel Android apapun karena cara ini sudah saya lakukan sejak lama dan selalu berhasil.

Langkah 1: Download dan Instal Aplikasi "4G Switcher" di Play Store.

Langkah 2: Buka 4G Switcher kemudian atur jaringan menjadi WCDMA only (3G).

Langkah 3: Sekarang coba dial untuk Cek Pulsa pasti Berhasil.

Langkah 4: Kembalikan menjadi 4G lagi jika sudah melakukan Dial dengan atur ke LTE Only (4G), atau bisa diatur secara langsung dipengaturan jaringan.


Inti dari tutorial ini melakukan Dial pada jaringan selain 4G LTE.

Sebenarnya dengan menggunakan dial *#*#4636#*#* bisa, tapi dibeberapa merk seperti Samsung misalnya tidak bida membaca dial tersebut, sehingga alangkah baiknya kita semua memakai 4G Switcher saja, karena lebih simpel.

Penutup
Sekian Artikel tentang bagaimana mengatasi Masalah sambungan atau kode MMI tidak valid yang terus muncul saat mau cek Pulsa, beli Paket dan cek Kuoata pada semua Operator. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama