✔ Windows 10: Cara Cek File dan Folder Dengan Ukuran Terbesar 2023

Penyimpanan adalah bagian yang paling krusial dalam komputer, bagaimana tidak disaat kalian ingin menginstal, mengcopy, dan mengunduh tapi ternyata sisa ruang penyimpanan tidak mencukupi pasti sangat menyebalkan bukan?.


Untuk itu kita sebagai user yang Smart tentu harus mengetahui File atau folder mana saja yang mengandung file berukuran besar yang mungkin sudah tidak dibutuhkan sehingga kita bisa menghapusnya supaya menambah ruang kosong penyimapanan Disk.

Tak perlu memakai tool tambahan karena Windows 10 sudah tersemat tool tersebut, bahkan tool itu masuk dalam Interface Settings Windows. Maka disini ekorkode akan memberikan sedikit cara mengakses tool dan menggunakannya.

Perlu diperhatikan jika kalian menemukan Folder dan File besar memakai cara ini alangkah baiknya tidak asal menghapus, kita perlu berhati-hati, apalagi yang kita Buka adalah Disk C:.

Cara Mengetahui File dan Folder dengan Ukuran Besar yang ada di Penyimpanan Harddisk & SSD pada Windows 10 

$ads={2}

Langkah 1: Buka Settings Windows 10.

Langkah 2: Masuk ke SystemStorage, Disini yang ditampilkan secara Default adalah Drive C:.

Langkah 3: Pilih "View storage usage on other driver" untuk melihat pada Drive Lain.

Langkah 4: Lalu Pilih deh drive penyimpanan mana yang ingin di cek.


Contoh dibawah ini Sort berdasarkan Size menyatakan bahwa Folder Pro Evolution Soccer 2017 adalah folder terbesar di Disk F:..

Sekali lagi, pada Disk C: kalian harus berhati-hati jika ingin menghapus sesuatu karena bisa jadi file besar yang ingin kalian hapus merupakah File sistem atau bagian dari suatu Program.

Penutup
Sekian artikel pembahasan mengenai bagaimana mengetahui file-file dengan ukuran besar yang terdapat di Windows 10, semoga dapat membantu kalian yang membutuhkan informasi ini. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama