√ Cara Mengaktifkan Mode Pengembang HP Realme & OPPO 2023

Mode Pengembang atau Developer Mode adalah sebuah mode dalam OS Android yang didalamnya tersemat banyak sekali fitur yang sangat mengagumkan. Mode ini secara default tidak aktif jika kalian mencarinya pertama kali.


Mode ini dirancang untuk menguji dan mengatur beberapa hal yang cukup sensitif, dimana jika kalian iseng-iseng mengotak-atik tanpa mengetahui apa gunanya dapat menyebabkan tampilan dan fungsi OS berubah secara tidak normal.

Jika tidak diaktifkan kalian tidak akan pernah menemukan mode ini di pengaturan, makannya kita perlu mengaktifkannya secara manual. Beda merek ponsel cara pengaktifan mode pengembang juga berbeda karena setiap merek punya racikan tampiland dan fungsinya masing-masing namun tetap pada base Android.

Nah salah satu merek ponsel Sub-brand OPPO yang sekarang sedang naik daun, yap benar ia adalah Realme, menggunakan Realme UI dengan yang terbaru menggunakan base Android 10. Baiklah dibawah ini langkah sederhana untuk membuka mode pengembang/Developer Mode di Realme serta bisa diterapkan pada Oppo.

Cara Mengaktifkan Mode Pengembang di HP Realme & OPPO

$ads={2}


Langkah 1: Buka Pengaturan.

Langkah 2: Pilih Tentang Ponsel.

Langkah 3: Pilih Versi: Pita dasar & kernel.

Langkah 4: Pada Nomor kompilasi, silahkan Tekan Terus sampai 7x sampai muncul "Anda kini di Mode Pengembang!"

Cara Membuka Mode Pengembang HP Realme & OPPO



Langkah 1: Buka Pengaturan.

Langkah 2: Buka Pengaturan Tambahan.

Langkah 3: Scroll kebawah dan pilih Opsi Developer.

Langkah 4: Disini Opsi Developer sudah aktif, jika dinonaktifkan opsi developer akan hilang dan harus diaktifkan lagi seperti tutorial pertama.

Salah satu bagian dari Mode Pengembang yang paling sering dimanfaatkan ialah USB Debugging, dengan ini kita bisa melakukan install ulang Android dengan Firmware terbaru.

Selain itu ada fungsi lain, jika kalian seorang programmer aplikasi, tentu Android Studio mengharuskan kita mengaktifkan mode pengembang kalau debugging dilakukan pada ponsel.

Penutup
Sekian artikel tentang bagaimana mengaktifkan Mode Pengembang/ Developer Mode di HP Realme dan OPPO, semoga berguna untuk kita semua. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama