✔ KLIK KANAN: Cara Tambah Aplikasi di Klik Kanan Windows 10 2023

Jika biasanya kita mengakses sebuah aplikasi atau Program di Windows 10 menggunakan Shortcut atau daftar pada Start menu, pada postingan ini kita akan mencoba hal baru yang bisa diterapkan, apa itu? simak dibawah.


Kalau kita ingin mengakses sebuah program aplikasi namun tidak ingin ada ikon atau Shortcut tambahan di Layar Desktop, dengan cara yang akan saya berikan kalian dapat Menambahkan Nama Program/aplikasi di Klik kanan Mouse (Konteks Menu).

Cara yang akan saya berikan menambah beberapa key dan value Registry. Cukup mudah untuk dipraktekan asal menyimak dengan seksama. Trik satu ini bisa diterapkan pada berbagai versi yaitu Windows 10, Windows 8, Windows 7, dan Windows Vista.

Cara Menambahkan Program Aplikasi di Klik-Kanan (Konteks Menu)

$ads={2}

Pada tutorial ini Aplikasi atau Program yang akan saya contohkan ialah Google Chrome. Kalian bisa menambahkan aplikasi selain Chrome asal tahu lokasi file Executable-nya (.exe) berada.

Langkah 1: Buka Start Menu dan Ketik "Registry Editor" lalu beri akses "YES". Setelah Registry terbuka Pastekan Alamat ini di Address Pathnya.
HKEY_CLASSES_ROOT\Directory\Background\shell


Langkah 2: Lalu klik kanan pada folder "shell" kemudian New dan Key. Setelah itu beri nama Chrome dan Enter.

Langkah 3: Klik folder Chrome, pada bagian (Default), klik Kanan Modify... beri Value "&Chrome" dan Enter.

Langkah 4: Klik Kanan pada folder Chrome, kemudian New dan Key. Beri nama command.

Langkah 5: Klik kanan Pada Shortcut Google Chrome yang sudah ada lalu Properties. Copy alamat Target tanpa tanda "":
C:\Program Files (x86)\Google\Chrome\Application\chrome.exe



Langkah 6: Klik folder command, pada bagian (Default), klik Kanan Modify... beri Value C:\Program Files (x86)\Google\Chrome\Application\chrome.exe sesuai langkah 5 dan OK.

Sekarang untuk memastikan cara ini berhasil silahkan ke Desktop dan lakukan Klik kanan apakah Menu Chrome muncul. Dengan begini kalian tidak perlu repot-report menambahkan Shortcut didesktop supaya terlihat bersih.


Ingat kalian bisa menambahkan aplikasi apapun tidak harus Google Chrome, tapi sesuai apa yang kalian inginkan dengan metode sama seperti yang sudah saya jelaskan.

Penutup
Sekian artikel tutorial tentang bagaimana menambahkan program aplikasi di Klik-kanan (Konteks Menu). Semoga dapat membantu kalian semua. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama