✔ HAPUS HISTORI: 2 Cara hapus Histori Permanen Akun Google 2023

Siapa sih yang tidak mengandalkan google jika ingin mengetahui segala informasi. Yap semua informasi yang kita butuhkan semuanya tersedia di google, sangat jarang kita tidak menemukan apa yang ingin dicari di google karena semuanya lengkap.


Google secara default menyimpan dan mengingat informasi terkait aktivitas kalian dalam menggunakan aplikasi seperti penelusuran Web, Penelusuran Video, Histori Pencarian, riwayat lokasi, daftar tontonan youtube dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya kita dapat mengubah pengaturan supaya aktivitas dan histori penggunakan aplikasi terhapus secara otomatis dalam kurun waktu tertentu 3 bulan, 18 bulan atau bahkan tidak diaktifkan sama sekali.

Untuk mengubah pengaturan itu kita perlu masuk ke pengaturan akun google. Cara mudah ini sebenarnya mudah dilakukan tapi tidak banyak yang tahu karena pengaturan ini perlu dibuka satu-persatu.

Cara Atur Hapus Otomatis Histori Aktivitas Web & Aplikasi, Lokasi dan Youtube pada Akun Google

$ads={2}

Langkah 1: Buka Halaman Kontrol Aktivitas dan Login jika belum.

Langkah 2: Pilih bagian Aktivitas Web & Aplikasi, Lokasi atau Youtube.

Langkah 3: Klik menu Hapus otomatis kemudian pilih waktu 3 Bulan atau 18 Bulan.

Langkah 4: Klik Berikutnya, Konfirmasi dan Oke.

Cara Mematikan Aktivitas Histori Web & Aplikasi, Lokasi dan Yotube pada Akun Google Selamanya

Langkah 1: Buka Halaman Kontrol Aktivitas dan Login jika belum.

Langkah 2: Pilih bagian Aktivitas Web & Aplikasi, Lokasi atau Youtube.

Langkah 3: Klik Tombol Toggle pastikan dinonaktifkan lalu klik Jeda.

Baiklah kedua cara diatas histori dapat dihapus secara otomatis dalam kurun waktu tertentu atau bahkan tidak diaktifkan sama sekali. Memang sebagian orang menonaktifkan histori ini dengan alasan tertentu dan tujuannya masing-masing

Penutup
Sekian artikel tutorial singkat mengenai bagaimana menghapus histori akun google secara otomatis dan permanen semoga dapat membantu keresahan kalian. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama