✔ Cara Uninstall dan Intall Ulang CORTANA Windows 10 versi Terbaru 2023

Sebagai pengguna Windows 10 pasti tahu adanya fitur Asisten pribadi yaitu Cortana. Kita tahu sangat jarang orang benar-benar memanfaatkan Cortana sebagai asisten pribadi di komputernya, mengingat pada Smartphone Android dan iOS pun juga ada fitur yang demikian lebih baik.


Alasan lainnya, cortana tidak tersedia disemua negara karena keterbatasan dukungan bahasa yang digunakan, hingga kalian pasti ingin menghapusnya karena dirasa tidak berguna. Atau malah kalian ingin menginstal ulang Cortana karena sebelumnya terjadi masalah?.

Update Windows 10 baru-baru ini mengatakan bahwa sekarang Cortana bukan lagi sebuah fitur bawaan yang ada pada Sistem Windows, melainkan sebuah aplikasi terpisah yang dapat kita instal lewat Microsoft Store.

Kabar baik di Update Windows 10 Terbaru

Karena Cortana sudah menjadi sebuah aplikasi terpisah, kita dapat menghapusnya atau menginstal ulang Cortana sesuka hati. Tapi meski kini Cortana merupakan aplikasi, Windows tidak memberikan cara bagi kita untuk menghapusnya jika sudah terinstal.

Eiits.... jangan khawatir, ada cara lain yang bisa kita gunakan untuk menguninstal cortana yaitu lewat Powershell di masing-masing Windows 10 kalian, sehingga suatu saat masih tetap bisa menginstalnya kembali lewat Microsoft Store.

Note: Menghapus Cortana menggunakan Powershell cuma bisa dilakukan pada Windows 10 versi 2004 atau terbaru. Kalau ingin tahu Windows 10 kalian versi berapa cukup ketikan saja di Search Windows "Winver" maka akan ditampilkan Version dan OS Build.


Cara Menghapus Cortana lewat PowerShell Windows 10

$ads={2}

Langkah 1: Buka Powershell caranya ketik "Powershell" lalu pilih Run as Administrator.

Langkah 2: Ketik di PowerShell "Get-appxpackage -allusers Microsoft.549981C3F5F10 | Remove-AppxPackage" tanpa tanda kutip dan Enter.

Cara Menginstal Cortana lewat Microsoft Store WIndows 10

Langkah 1: Buka Microsoft Store.

Langkah 2: Cari "Cortana" pada kolom pencarian.

Langkah 3: Get dan Instal seperti biasa.

Penutup

Sekian tutorial singkat mengenai bagaiaman menghapus cortana dan menginstalnya lagi lewat Store, semoga berguna bagi kalian semua. Terimakasih.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama