√ Cara ganti Background Foto jadi Merah dan Biru menggunakan Android 2023

Ditahun 2023 ini mengedit foto bagi sebagian orang cukup mudah tapi tak sedikit pula yang merasa bahwa mengedit foto itu merupakan sesuatu hal yang sulit.


Dimasa sekarang hampir semua jenis software yang ada di Komputer memiliki versi mobilenya. Banyak software komputer terkenal yang mampu diimplementasikan dalam sebuah aplikasi mobile, meskipun tidak datang dari developer yang sama, tapi konsep-konsep fiturnya sama saja.

Aplikasi Edit Foto Mobile

Mengedit foto adalah kegiatan yang menyenangkan, apalagi bisa dilakukan cukup bermodalkan Ponsel saja. Dimasa pandemi ini kita dihimbau oleh pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak terpaksa demi mencegah penyebaran virus, makanya kita tak harus pergi ke tempat foto hanya untuk mendapatkan foto 2x3 3x4 4x6 berwarna Biru atau Merah.

Nyatanya kita bisa membuatnya sendiri dengan bermodalkan kamera Smartphone saja. Kebutuhan Foto formal semacam ini biasanya dilakukan untuk memenuhi berkas pendaftaran, berkas lamaran kerja, surat pengesahan dll.

Masalahnya

  • Bagaimana cara Ganti Background Foto?
  • Bagaimana cara Potong Foto?
  • Cara ganti background jadi Merah dan Biru gimana?
  • Aplikasi apa yang ringan untuk Edit Foto Andorid?
  • Gimana agar gambar yang diedit tidak pecah?
  • Cara Agar ukuran foto tetap sama tidak berkurang?
Dalam tutorial ini semua pertanyaan itu secara tidak langsung terpenuhi, karena kita menggunakan tool yang bagus dan ringan untuk digunakan bagi ponsel android apa saja.

Sebenarnya banyak aplikasi lain yang bisa sobat gunakan untuk mengganti background foto, tapi beberapa aplikasi tersebut meskipun memiliki fitur canggih yang melimpah, tapi justru banyak kekurangan yaitu terdapat iklan yang mengganggu, resolusi foto diturunkan, saat diedit gambar pecah dan lain sebagainya.

Cara Ganti Hapus dan Ganti warna Background Foto Menjadi Biru dan Merah dengan Android

$ads={2}
  1. Download APK PicSay Pro dan Instal.
  2. Buka Picsay ProGet a Picture → Silahkan pilih fotonya. 

  3. Tap pada AdjustPaint Mask / Selection

  4. Beri green screen pada sisi luar badan dengan brush → klik panahMake Transparent. Disini sobat bisa undo-redo dan memperbesar dan memperkecil layar untuk menyeleksi area yang sulit.

  5. Kemudian klik Adjust lagi → Add Background Color.

  6. Atur warna Background mau Merah / BiruCentang.

  7. Terakhir Export → dan Save picture to Gallery/album.

Sumber Model Foto: Mas-mas model jas di OlShop

Artikel diupdate 24 Agustus 2023

Penutup

Selesai sekarang foto siap digunakan sesuai kebutuhan sobat-sobat semuanya. Untuk adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah mungkin cara yang saya sampaikan sudah cukup mudah.

Dan untuk Mas-mas dan Mbak-mbak atau pak/buk, cara ini bisa digunakan meski hasilnya tidak sebagus menggunakan Photoshop atau sejenisnya. Terimakasih sudah membaca artikel mengenai bagaimana caranya mengganti background foto menggunakan Android semoga berguna.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama