√ WORD ONLINE: Cara Mengerjakan Word Bersama-sama teman secara Online 2023

Anda dapat tugas kelompok? mau ngerjain bareng tapi tidak boleh kemana-mana?. Lalu bagaimana supaya bisa Mengerjakan Word Bersama-sama ? terus gimana kerja kelompok kalau tidak bertemu langsung?.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana sih supaya bisa Mengerjakan Word Bersama-sama. Untuk berbagai kepentingan seperti tugas kelompok, dikerjakan secara online tanpa bertemu.


Mau bagaimana lagi, keadaan sekarang (masa pandemi) tentu kita sebagai Pelajar, Guru, Mahasiswa, Dosen dan Pekerja tetap harus menjalankan rutinitas. Rutinitas ini seperti belajar, ujian, membuat tugas, mengerjakan pekerjaan kantor dari rumah.

Tugas Kelompok

Kondisi seperti ini baru pertama kita alami. Tentu tugas-tugas yang diberikan oleh guru atau dosen akan lebih banyak supaya kita dapat tetap belajar dirumah secara efektif. Salah satu tugas yang membuat kita sulit untuk menyelesaikannya adalah kerja kelompok.

Sesuai dengan hakikatnya tugas kelompok, yaitu dikerjakan bersama-sama dengan semua anggota berkontribusi hingga tugas selesai. Namun terkadang banyak kendala terjadi ditengah pembuatan sebuah tugas kelompok yaitu masalah waktu dan tempat, ditambah dimasa seperti ini.

Solusi

Nah untuk dapat mengerjakan tugas secara kelompok walau kita berada dirumah masing-masing ialah dengan memanfaatkan media online. Media online sebagai tempat atau wadah kita mengerjakan tugas.

Jawabannya dengan menggunakan Google Dokumen. Dengan menggunakan google dokumen kita bisa mengerjakan file Word secara Online bersama-sama tanpa bertemu secara real-time. Meskipun sedikit berbeda dari Microsoft Word tapi intinya sama, kita bisa mengekspornya menjadi file docx, .pdf, .txt dan .html.

Cara Mengerjakan Word Bersama-sama Bareng Online

$ads={2}

Tiap perubahan yang dilakukan oleh tiap user akan terjadi real-time. Jadi ketika kalian menghapus 1 kata saja, maka temanmu juga akan melihat bahwa ada kata yang terhapus. Untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini.

1. Buka Google DriveBaruGoogle Dokumen.

2. Setelah terbuka, Klik BagikanBeri nama dokumen Simpan → ubah ke Siapa saja dengan link bisa mengeditsalin linkSelesai → bagikan link ke teman-teman anggota kelompok.


Dalam pengerjaan kalian bisa membagi tugas, misal untuk membuat Cover, daftar isi, pendahuluan dan lain-lain, itu tergantung jenis tugasnya. Setelah selesai kita bisa ekspor kedalam bentuk .docx untuk kemudian kita sempurnakan tampilannya menggunakan Microsoft Word.

Keuntungan Google Dokomen untuk tugas kelompok Word

  • Edit secara Realtime.
  • Siapa yang punya link dapat mengedit (perlu diatur dulu).
  • Bisa Ekspor ke Berbagai format file (docx, pdf, txt, html).
  • Bisa dikerjakan lewat HP.

Penutup

Sekian artikel tentang bagaimana Mengerjakan Word Bersama-sama Bareng secara online, semoga berguna bagi semua orang. Dan mari berdoa agar kita semua tetap diberikan kesehatan.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama