√ Cara Mematikan Koreksi dan Saran Kata di Keyboard Google 2023

Keyboard Google atau GBoard merupakan aplikasi yang gunanya sebagai keyboard virtual. Meski aplikasi ini milik google tapi juga bisa diinstal pada perangkat dengan sistem operasi iOS.



Fitur keyboard sekarang ini bermacam-macam, namun salah satu fitur yang wajib ada pada setiap aplikasi keyboard adalah fitur Auto-Correct atau koreksi otomatis.

Adanya fitur koreksi otomatis, kesalahan ketik yang kita lakukan secara langsung atau tidak akan ada pembenarannya.

Masalah

Kosa kata kita tidak semuanya sesuai dengan KBBI sehingga terkadang kata yang kita tulis malah melenceng dari apa yang kita pikirkan, alhasil artinya malah berbeda, inilah masalah yang sering timbul.

Kita orang indonesia memiliki banyak suku dan bahasa sehingga saat kita sedang mengetik pesan pada teman dekat misalnya, bisa menggunakan bahasa jawa, tapi ketika mengirim pesan kepada orang lain kita perlu menggunakan bahasa indonesia baik dan sopan.

Daripada keyboard selalu mengubah kata-kata yang masukan mending kita matikan saja fitur ini agar kita bisa bebas mengetik apa saja tanpa adanya koreksi kata yang membuat bingung.

Cara Mematikan Koreksi Kata Keyboard Google

$ads={2}


Setiap ponsel baik itu Asus, Huawei, Infinix, LG, Meizu, Motorola, Nubia, OnePlus, Oppo, Realme, Samsung, Sony, Xiaomi, Vivo, ZTE dll, memiliki langkah yang berbeda-beda namun intinya sama yaitu masuk ke pengaturan Keyboard atau Metode Input.

1. Buka Pengaturan Pengaturan Tambahan.

2. Keyboard & Metode Input → Pilih GBoard.

3. Koreksi otomatis → Lalu matikan Koreksi otomatis. Disini kalian juga bisa mematikan Saran kata seperti ditanda hijau.
4. Selesai.

Penutup

Sekian tutorial mengenai bagaimana menonaktifkan koreksi kata otomatis pada keyboard Android dan iOS semoga berguna untuk kita semua.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama