✔ GOOGLE LENS: Apa itu Google Lens dan Bagaimana cara Pakainya 2023

Pernahkan kalian merasa disaat melihat sesuatu benda lalu bertanya-tanya "itu namanya apa ya?" "Kalo cari di Google Keywordnya apa ya", lalu "Bagaimana cara mendapatkannya?". Nah dengan menggunakan Google Lens, kita dapat melakukan pencarian foto objek menggunakan kamera Ponsel dan pastinya mendapatkan informasi lengkap mengenai benda tersebut.



Selain bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai hal, menggunakan google lens ada triknya juga lo. Mari kita lihat apa saja yang bisa dilakukan dengan menggunakan Google Lens.

Bagaimana Cara Membuka Google Lens

$ads={2}

Cara paling cepat untuk membuka Google Lens adalah dengan Menekan lama Tombol Home di Ponsel kalian sampai Google Asisten muncul, nah setelah itu klik Ikon Kamera dan tap Oke.


Cara Menggunakan Google Lens

Setelah membuka Google Lens Arahkan kamera pada suatu Objek. Jika sebuah objek terdeteksi maka pada bagian layar kalian akan muncul titik-titik yang bisa kalian ketuk untuk mengetahui informasi apa yang dapat google deteksi berdasarkan apa yang kita tangkap.


Sebagai contoh saya Mengarahkan kamera ke Stick Dualshock 3 dan Mouse, maka google akan mendeteksinya.

Cara Translate Kamera Real-time dengan Google Lens

Melakukan penerjemahan secara real-time menggunakan Google Lens sangatlah gampang. Teks hasil terjemahan akan menutupi teks asli secara otomatis. Sebagai contoh dibawah ini. Diterjemahkan dari bahasa Tionghoa ke Indonesia padahal teksnya berukuran kecil.


Cara Scan Barcode menggunakan Google Lens

Berkat adanya Google Lens kita tak perlu repot mencari sebuah produk secara manual, cukup mengarahkan kamera ke Barcode maka akan muncul produk apa yang sedang kita potret. Sebagai contoh saya mencoba Scan Barcode pada gatsby ini dan ternyata berhasil dan cocok.


Penutup

Kesimpulannya Google Lens adalah sebuah aplikasi yang sangat berguna untuk membantu kita dalam mengetahui sesuatu berdasarkan objek yang kita arahkan menggunakan kamera. Tingkat keakuratnya sangat tinggi membuat aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang suka akan teknologi terbaru.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama