Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ EMAIL DIBLOKIR: Apa yang Terjadi jika Memblokir Email Orang Lain di Gmail

Email sudah menjadi alat komunikasi untuk urusan pribadi maupun bisnis. Ada email yang secara khusus memang diperuntukkan oleh perusahaan, email ini biasanya dikelola oleh beberapa orang dari perusahaan tersebut untuk melayani pelanggan jika perusahaan itu merupakan sebuah jasa.


Sedangkan pengguna email pribadi seperti Gmail digunakan untuk keperluan kirim dan terima email harian. Semenjak layanan pesan elektronik ini (gmail) diperkenalkan oleh google, gmail juga bisa digunakan baik oleh pribadi ataupun perusahaan.

Banyak sekali yang ditawarkan oleh google mail, didalamnya kita mendapatkan banyak sekali fitur sekaligus setelah membuat akun email gmail diantaranya Kirim Email terjadwal, mendapatkan penyimpanan cloud dari google drive sebesar 15GB secara cuma-cuma untuk menyimpan email dan file.

Sesuai dengan topik yang akan kita bahas, yaitu mengenai bagaimana akibatnya kalau kita block email orang lain didalam gmail, Nah dibawah ini saya akan secara rinci menjelaskan tema ini "blok email gmail".

Cara Blokir gmail Seseorang menggunakan Komputer/Laptop

Memblokir alamat email seseorang di Gmail sebenarnya sangat mudah, namun jika kalian tidak tahu, maka akan saya berikan langkah-langkah sederhana untuk melakukannya menggunakan Komputer/Laptop, simak dibawah ini:

Langkah 1:
Buka browser kalian kemudian Login ke Gmail.

Langkah 2:
Buka salah satu email yang pernah dikirim oleh orang yang akan kita blokir.

Langkah 3:
Klik Menu (menu 3 titik diatas kanan), kemudian Blokir "nama-pengirim".
Klik Blokir "..."
Langkah 4:
Nah disini akan muncul PopUp Konfirmasi pemblokiran dan informasi bahwa setelah kita memblokir, email dari pengirim tersebut akan masuk ke bagian spam.
Informasi Blokir alamat email

Cara Blokir gmail Seseorang menggunakan Android

Memblokir email orang lain di Gmail menggunakan Android akan lebih mudah lagi dibandingkan dengan menggunakan PC/Laptop, Simak dibawah ini:

Langkah 1:
Buka aplikasi Gmail di Android kalian.

Langkah 2:
Buka salah satu email yang dikirim oleh orang yang akan kita blokir.

Langkah 3:
Klik Menu (menu 3 titik kanan).
Langkah 4:
Kemudian Blokir "nama-pengirim".

Apa yang sebenarnya tejadi ketika sudah melakukan block email gmail orang lain?

Ketika kita sudah memblokir alamat email orang terkait,  saat ia mengirim email ke kita yang terjadi ialah email akan tetap masuk, cuma email itu akan masuk ke daftar email spam.

Tidak akan ada notifikasi di Android atau tampilan browser kita kalau ada email yang masuk karena email sudah terlist kedalam email spam.

Cara Membatalkan Pemblokiran alamat Email orang lain

Nah untuk membatalkan pemblokiran alamat email, caranya juga sangat mudah cukup kalian buka salah satu email, disana akan ada tombol bertuliskan Bebaskan "nama-pengirim", setelah itu email terkait dapat mengirimkan email seperti biasa dan masuk ke kotak masuk.
Pembatalan tampilan Desktop

Penutup

Kegiatan pemblokiran dan pembatalan pemblokiran dapat dengan mudah dilakukan seperti cara diatas. Kita akhirnya tahu apa yang terjadi jika alamat email seseorang terblokir.

Memblokir email orang lain itu juga penting untuk menghindari orang-orang atau spammer mengirimkan email kepada kita secara berulang-ulang sehingga kontak email kita penuh, hingga sulit membedakan antara email penting dan email tidak berguna. Karena kalian memblokirnya, ia tidak dapat mengirimkan email kepada kalian, alhasil email hanya masuk ke bagian spam.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kedepannya demi membantu kalian yang merasa terganggu dengan email seseorang yang tidak kita inginkan. Terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Ekorkode.com

Posting Komentar untuk "√ EMAIL DIBLOKIR: Apa yang Terjadi jika Memblokir Email Orang Lain di Gmail"