✔ 2 Cara Membuat Email Yahoo di Android/iOS dan PC/Laptop 2023

Cara Buat Email Yahoo menggunakan HP Android dan PC - Di Indonesia email yang paling populer saat ini adalah Gmail, tapi pengguna dari Yahoo pun masih banyak sekali karena sebelum gmail terkenal, Yahoo lebih dulu tenar.


Nah untuk kita yang mau membuat email menggunakan Yahoo simaklah langkah-langkah yang akan saya berikan dibawah hingga akhir.

Sekarang ini email sangatlah penting untuk kita, apalagi pengguna Android dan iOS pasti sudah memiliki Email masing-masing diperangkat kalian, benar bukan? bahkan kalau saya lihat-lihat sekarang 1 orang bisa memiliki lebih dari 1 email untuk alasan tertentu.

Untuk perangkat Android pasti minimal memiliki 1 buah Email untuk bisa menikmati semua layanan yang ada diberbagai aplikasi.

Adanya email dapat memudahkan kita sebagai pengguna internet untuk melakukan surat elektronik atau sekedar untuk melengkapi data diri pada form pendaftaran suatu aplikasi/web.

Yahoo jauh sudah ada sebelum munculnya gmail, jadi para pemain-pemain internet lawas saya yakin mereka pernah membuat email Yahoo.

Oke, bagi yang sudah bosan karena kebanyakan akun Gmail tidak ada salahnya coba menggunakan email Yahoo yang terbilang cukup mudah untuk membuatnya, hanya bermodalkan data diri dan Nomor telepon kalian sudah bisa membuat email.

Dibawah ini Ekorkode akan memulai dari Langkah-langkah membuat email Yahoo menggunakan Ponsel/HP.

Cara Buat Email Yahoo di HP/Ponsel
$ads={2}
1. Buka login.yahoo.com kemudian Klik Buat akun
2. Setelah klik buat akun kita akan ditampilkan form untuk diisi, Seperti ini penjelasannya:
  • Nama Depan dan Belakang: Kita isi dengan Nama depan dan Belakang secara lengkap.
  • Alamat Email: Kita Masukkan alamat Email yang akan kita gunakan, misalnya dzikriadi@yahoo.com maka yang kita ketik cuma dzikriadi tanpa @yahoo.com. Apabila nama tidak tersedia, bisa ditambahkan angka atau ganti dengan alternatif nama lain.
  • Kata Sandi: Masukkan kata sandi yang mudah diingat dan kuat, supaya tidak mudah dibajak orang. Setidaknya ada Angka dan Huruf sekaligus.
  • Nomor Ponsel: Gunakan nomor Ponsel yang aktif karena nantinya digunakan untuk mengirimkan kode verifikasi dan login.
  • Bulan Lahir, Tanggal, Tahun: Kita isi pertama-tama Bulan lahir kita, Tanggal dan terakhir Tahun Lahir kita (sebaiknya sesuai).
  • Jenis Kelamin: Kita Pilih dengan tulis Laki-laki atau Perempuan.
3. Setelah semuanya Terisi Lengkap selanjutnya kita klik Lanjutkan.

4. Di bagian ini kita cek ulang apakah Nomor Telepon kita benar atau tidak, kalau sudah silahkan Klik Kirimi saya kode verifikasi via SMS.

5.Terakhir, Silahkan cek SMS yang masuk lalu masukan kode 5 digit yang dikirim Yahoo, dan kemudian Verifikasi.

6. Mantap! kita berhasil membuat Email Yahoo, untuk memulai menggunakan, klik Mari kita Mulai.

Cara Buat Email Yahoo di Laptop/PC
1. Buka  login.yahoo.com kemudian Buat akun.
2. Setelah mengeklik buat akun kita akan disajikan form untuk diisi, dibawah ini penjelasannya:
  • Nama Depan dan Belakang: kita isi dengan Nama depan lengkap.
  • Alamat Email: Kita Masukkan alamat Email yang akan kita gunakan, misalnya ekorkode@yahoo.com maka yang kita ketik cuma ekorkode tanpa @yahoo.com. Apabila nama tidak tersedia, bisa ditambahkan angka atau ganti dengan nama lain.
  • Kata Sandi: Masukkan kata sandi yang kuat dan mudah diingat, supaya tidak mudah dibobol orang lain. Setidaknya ada huruf dan Angka.
  • Nomor Ponsel: Gunakan nomor Ponsel yang aktif karena nantinya digunakan untuk mengirimkan kode verifikasi.
  • Bulan Lahir, Tanggal, Tahun: Kita isi dengan pertama-tama Bulan kelahiran kita, Tanggal dan terakhir Tahun Lahir kita.
  • Jenis Kelamin: Kita Pilih dengan menulis Laki-laki atau Perempuan.
3. Setelah semuanya Terisi dengan Benar + Lengkap selanjutnya kita klik Lanjutkan.

4. Di bagian ini kita diminta mengecek ulang apakah Nomor Telepon kita benar atau tidak, kalau sudah silahkan Klik "Kirimi saya kode verifikasi via SMS".

5.Terakhir, Silahkan cek SMS di Ponsel kalian lalu masukan kode 5 digit yang dikirim Yahoo, dan klik Verifikasi.

6. Yeayyy kita berhasil membuat Email Yahoo, untuk memulai menggunakan klik Mari kita Mulai.


Dengan membuat email YAHOO seperti diatas sekarang kita bisa melakukan tukar surat secara elektronik atau bisa juga digunakan untuk pelengkap saat mendaftar media sosial facebook, twitter, dll.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama