✔ WINDOWS: 2 Cara Melihat Versi Windows yang digunakan, untuk Pemula! 2023

Pembahasan kali ini Cara Melihat Versi Windows baik itu windows 10, 8, dan 7 sama saja dapat diterapkan. Sebelum itu saya berikan sedikit intro tentang OS Windows dahulu.

Windows menjadi Operating System yang sangat diminati para pengguna Komputer. Hampir semua komputer PC atau Laptop yang ada di Dunia 80 % menggunakan Windows.

cek versi Windows


Banyak orang tidak terlalu mementingkan versi Windows apa yang sedang mereka gunakan. Asal pakai dan bisa menjalankan Aplikasi dari Microsoft Office atau Software tertentu dengan lancar.

Disamping itu juga masih banyak orang yang menganggap penting versi windows yang sedang mereka gunakan. Karena fungsi versi Windows itu cukup penting untuk keperluan tertentu.

Bagi sobat-sobat yang merakit PC atau membeli laptop kemudian Instal Windows sendiri, tentu tahu versi yang digunakan Tahu. Karena sebelum menginstal pasti menggunakan Bootable FlashDisk atau DVD Windows yang didalamnya terlihat jelas informasi Versi Windowsnya.

Bagaimana kalau sobat beli Komputer PC dan Laptop yang sudah diinstal OS, jadi tinggal pakai saja. Untuk melihat versi Windows yang sedang digunakan caranya sangatlah mudah, sobat tak perlu repot-repot menginstal Software tambahan.

Ekorkode.com akan memberikan 2 cara paling Mudah, lebih lengkapnya simak 2 cara dibawah ini.

Cara Melihat Versi Windows yang Sedang Kita Gunakan

$ads={2}


Cara 1

  1. Tekan Windows+R pada Keyboard Sobat.
  2. Ketik "dxdiag" tanpa tanda kutip" dan Enter.
  3. Tunggu 2-6 Detik akan muncul Informasi versi Windows, Processor, BIOS, Ukuran Ram dll.
cek versi Windows dxdiag



Cara 2
Langkah 1: Tekan Windows + PauseBreak.

Langkah 2: Muncul Informasi dasar tentang Komputer kita Termasuk Versi Windows, Ukuran Ram, Processor, Product ID, dll.

cek versi Windows System info


Begitulah Cara Paling mudah untuk mengetahui Versi Windows yang sedang kita gunakan. Sebagai contoh manfaat mengetahui Versi Windows ialah untuk mengetahui apakah Windows Kompatible terhadap suatu software.

Contoh masalah akibat mengabaikan Versi Windows:  kalian Mendownload Software ternyata Hanya Support Windows 10 saja, padahal Windows yang kalian gunakan adalah Windows 8 ini akan sia-sia.

Penutup
Akhir kata semoga artikel tentang bagaimana Cara Melihat Versi Windows yang Cepat dan mudah untuk Pemula, sangat bermanfaat. Terimakasih

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama