√ Cara Melihat Jumlah Dislike Video Youtube 2023 Terbaru Akurat

 Pada tanggal 10 November Tahun 2021, Youtube secara resmi menyembunyikan jumlah Dislike pada semua Video yang ada di Platformnya. Jadi kita sebagai penonton tidak bisa lagi melihat jumlah dislike pada sebuah video. 

Tapi jangan khawatir karena ada trik sederhana yang memungkinkan kita untuk melihat lagi jumlah Dislike/ Tidak Suka di Youtube. 

Kenapa Youtube Menyembunyikan Jumlah Dislike?

Alasan utama kenapa jumlah dislike dihapus, itu untuk melindungi para content creator dari perundungan akibat video yang mereka buat. Itu terjadi karena maraknya video yang tidak bermutu dan lebih ke arah klik bait sehingga membuat penonton kecewa.

Disamping hal itu, fitur dislike ini kerap dimanfaatkan sebagai sebuah aksi masal dengan sengaja demi menjatuhkan para konten kreator. Dibanding melakukan Dislike, pihak youtube menyarankan untuk melakukan komentar saja.

Bagaimana Cara Melihat Jumalh Dislike Video Youtube Terbaru

Cara yang akan saya contohkan menggunakan Browser Google Chrome. Cukup dengan memasang ekstensi ini tombol dislike memiliki jumlahnya kembali. Berikut langkah-langkah lengkapnya.

  1. Instal Ekstensi bernama "Return YouTube Dislike", Kalian bisa instal melalui link Chrome, Firefox.
  2. Setelah klik salah satu di atas klik Tambahkan ke Chrome.
  3. Setelah itu akan muncul pesan dialog dan klik saja Tambahkan ekstensi.
  4. Nah sekarang kita lihat, jumlah dislike sudah ada.
Sebagai konten kreator sebenarnya perlu untuk melihat jumlah dislike sebagai evaluasi kontent apakah menarik atau tidak. Sama halnya dengan penonton, dengan melihat jumlah like dan dislike kita tahu bahwa akan banyak yang mengapresiasi atau merasa kecewa.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama