√ Daftar 11 Aplikasi Edit Video Gratis Offline untuk Android 2023

Smartphone sekarang dapat merekam video berkualitas DSLR (beberapa aplikasi kamera sangat memungkinkan, jangan khawatir jika Anda mencari aplikasi pengeditan video gratis terbaik yang dapat meningkatkan kualitas video Anda). Kali ini saya akan membahas 11 Aplikasi Edit Video Gratis Offline untuk Android. 

Aplikasi Edit Video Gratis Offline

Aplikasi pengeditan video gratis sebenarnya banyak tersedia untuk versi PC. Karena itu, penggunaannya sedikit rumit untuk orang awam dan tentu saja syarat pertama Anda membutuhkan PC terlebih dahulu. Alternatif paling saya sarankan, adalah editor video untuk Android, sangat mudah digunakan dan memiliki segudang fitur. 

 Berikut adalah daftar aplikasi edit video Android terbaik tahun 2021 Gratis. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengedit klip video secara penuh kemudian mengunggahnya ke Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan sebagainya. 

Baca Juga: Cara jadikan HP Sebagai Webcam untuk Komputer/ Laptop

 Bagi yang suka mengedit video, Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi edit video di PC yang berat dan rumit. Ini juga merupakan pilihan bagi mereka yang tidak punya laptop atau komputer.

Daftar 11 Aplikasi Edit Video Gratis Offline untuk Android

$ads={2}

1. InShot
InShot gratis offline

Untuk editor video Android yang tidak meninggalkan watermark, InShot adalah salah satu yang terbaik. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang intuitif dan iklan tidak mengganggu pekerjaan Anda. Namun, jika Anda ingin menghapus watermark dari video, Anda harus menonton terlebih dahulu. 

Di dalamnya semua fitur standar yang Anda harapkan dari aplikasi pengeditan video ada. Termasuk memangkas, memotong, membagi, dan menerapkan efek video. Selain itu, Anda memiliki opsi untuk memblokir bagian tertentu dari video. 

 Anda dapat mengekspor dan juga memilih antara kecepatan dari frame rate video yang berbeda. Untuk pengguna TikTok atau jika Anda ingin mengunggah video ke Instagram, InShot adalah aplikasi pengeditan video yang hebat dapat melakukannya secara langsung.

Fitur Khusus InShot
  • Unggah 4K dan beberapa opsi kecepatan frame.
  • Efek musik bawaan yang bagus.
  • Opsi rasio aspek berbasis platform yang bermacam-macam.
Aplikasi Dipasang: Lebih dari 100 juta
Rating Google Play Store: 4.8 ⭐

2. FilmoraGo
FilmoraGo gratis offline

FilmoraGo adalah aplikasi pengeditan video yang sangat mantap untuk Android yang populer dengan banyaknya pengguna. Semua fitur utama seperti Pemotongan Video, Pemotongan Frame, Tambah Tema, musik dan lainnya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Anda juga dapat membuat video berbentuk persegi dimensi 1:1 untuk Instagram, video 16: 9 untuk Youtube, membalikkan video, menambahkan transisi, gerakan lambat, teks, dan banyak lagi. Dan segala yang dapat mempercantik video Anda. 

FilmoraGo juga menawarkan pembelian dalam aplikasi, namun sebagian besar fiturnya gratis. Anda dapat menyimpan video langsung di galeri atau membagikannya secara langsung di sosmed.

Fitur Spesial FilmoraGo

  • Klip dapat dipratinjau secara real-time.
  • Foto dan video dapat diimpor dari situs media sosial seperti Facebook, Instagram, dll.
  • Koleksi template dan efek yang luas.
  • Satu set tool pengeditan profesional.

Aplikasi Dipasang: Lebih dari 50 juta
Rating Google Play Store: 4.6 ⭐

3. VideoShow
VideoShow gratis offline

VideoShow mungkin salah satu aplikasi editing video terbaik untuk Android, dan tentu saja gratis di Google Play store. Untuk kenyamanan pengguna, VideoShow sangat mudah. Selain fungsionalitas dasar, tambahkan teks, efek, musik, efek suara, dan narasi langsung ke video Anda dalam bahasa Indonesia. 

Ada lebih dari 50 tema berbeda dan Anda juga dapat menggunakannya untuk mengedit video Anda. Saat video di ekspor tidak ada kehilangan kualitas video atau batasan panjang video.

Fitur Khusus VideoShow
  • 50 tema unik untuk mempercantik video, vlog, dan tayangan slide Anda.
  • Latar belakang kabur, opsi untuk menyesuaikan kecepatan audio dan fitur peningkatan suara.
  • Beberapa musik latar belakang dapat ditambahkan ke video.
  • Soundtrack video dapat dikonversi ke mp3.
Aplikasi Dipasang: Lebih dari 50 juta
Rating Google Play Store: 4.6 ⭐

4. Kinemaster
Kinemaster gratis offline

Siapa yang tak tahu aplikasi KineMaster?. Kinemaster adalah salah satu aplikasi pengeditan video terbaik yang tersedia di Android, menggabungkan antarmuka yang dirancang dengan ciamik dengan fitur-fitur canggih.

Anda dapat dengan mudah mengimpor berbagai file media menggunakan teknologi drag dan drop. KineMaster memberi Anda kontrol sepenuhnya atas proses pengeditan untuk membuat video yang terlihat profesional dengan cepat. Anda dapat menambahkan berbagai transisi antara video dan menyisipkan blok teks dan subtitle secara instan. 

Namun, penghapusan watermark dan akses penuh ke resource premium hanya tersedia jika Anda telah membeli aplikasi versi pro. Juga, sebagian besar fitur tersedia dalam versi gratis.

Fitur Khusus KineMaster
  • Beberapa lapisan video, gambar, teks, efek, overlay, stiker, dan tulisan tangan dapat digabungkan.
  • Fitur pratinjau instan untuk melihat pengeditan
  • Kontrol volume yang tepat dari waktu ke waktu dalam klip
Aplikasi Dipasang: Lebih dari 100 juta
Rating Google Play Store: 4.4 ⭐


5. PowerDirector
PowerDirector gratis offline

PowerDirector adalah editor video Android berfitur lengkap dengan antarmuka yang mudah digunakan. Tetapi Anda perlu membiasakan diri dengan kontrolnya.

Jika Anda sudah terbiasa aplikasi ini, Anda dapat membuat video yang kaya, profesional, dan efektif dalam hitungan detik. Pilih dari lebih dari 30 efek dan transisi yang berbeda untuk ditambahkan ke video Anda. 

Anda dapat membuat video Green Screen yang menakjubkan dengan aplikasi pengeditan video gratis terbaik ini. PowerDirector juga menyertakan tutorial video untuk semua fiturnya. Sebagian besar fitur tersedia dalam versi gratis, tetapi Anda juga dapat meningkatkan ke versi Full untuk menghapus Watermark dan iklan, serta mengekstrak video beresolusi 1080p.

Fitur Khusus PowerDirector
  • Video dapat diekspor dalam 4K dengan dukungan hardware.
  • Editor video slow-mo untuk membuat video FX slow-mo.
  • Pemilih kunci kroma untuk memberikan transparansi dalam efek video dan layer.
Aplikasi Dipasang: Lebih dari 100 juta
Rating Google Play Store: 4.5 ⭐

6. GoPro Quik
GoPro Quik gratis offline

GoPro Quik adalah pilihan terbaik menghasilkan video berkualitas di Android. App ini cepat dan gratis. Anda dapat membuat story dengan GoPro Quik dengan gambar dan klip video. 

Hal terbaik tentang Quik adalah ia hadir dengan pembuatan video secara otomatis. Efek preset khusus, dan tentu saja dapat menambahkan musik dengan suara yang berkualitas.

Setelah video dibuat, Anda dapat mengakses perpustakaan foto Anda dalam 1080p atau 720p atau membagikannya langsung di situs jejaring sosial. Quik memiliki iklan, tetapi tidak mengganggu pekerjaan Anda. Fungsionalitas dan kenyamanannya membuatnya layak untuk  masuk dalam daftar aplikasi edit video gratis terbaik untuk Android menurut saya.

Fitur Khusus GoPro Quik
  • Transisi secara otomatis disinkronkan dengan irama musik latar background.
  • Quik kompatibel dengan GoPro serta Motion Photos.
  • Video dapat disimpan dalam 60fps untuk pemutaran yang lancar.
  • Anda dapat menyimpan video yang telah diedit sebagai draf untuk menyelesaikan pengeditan nanti.
Aplikasi Dipasang: Lebih dari 10 juta
Rating Google Play Store: 44 ⭐

7. VivaVideo
Viva Video gratis offline

VivaVideo memiliki banyak fitur pengeditan video. Aplikasi ini dirancang dengan cermat untuk membuat video yang terlihat profesional dari Android. 

 Pilih dari ratusan efek visual, dari stiker dan filter hingga klip animasi dan teks. Fitur penting untuk memotong dan menempelkan video, memotong, memangkas, dll. mudah digunakan untuk pemula sekalipun. 

 VivaVideo memiliki lebih dari seratus juta pengguna di seluruh dunia dan juga merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android. Anda juga dapat membagikan karya Anda secara langsung di berbagai situs jejaring sosial.


Fitur Khusus Viva
  • Editor video gerakan lambat bawaan.
  • Berbagai macam templat dan tema kolase untuk dipilih.
  • Pembuat kolase video untuk menggabungkan klip video.
Aplikasi Dipasang: Lebih dari 100 juta
Rating Google Play Store: 4.5 ⭐

8. Funimate
Funimate gratis offline

Editor Video Funimate sangat bagus untuk membuat video lucu dengan mudah. Seketika mengubah momen sehari-hari menjadi video kreatif dengan mengaktifkan opsi berbagi otomatis di berbagai situs sosial. Ada lebih dari 100 efek video canggih yang dirancang agar sempurna untuk mengedit video pendek. Anda juga dapat membuat loop video pendek yang menyenangkan. 
 
 Funimate mengharuskan Anda untuk masuk sebelum dapat menggunakan aplikasi. Anda juga bisa mendapatkan pengikut dan mengikuti akun lain. Ini adalah salah satu aplikasi pengeditan video gratis terbaik di luar sana, tetapi iklan yang Anda lihat dapat mengganggu.


Fitur Khusus Funimate
  • Lebih dari 100 efek video canggih untuk membuat video keren.
  • Efek DIY dari foto yang sudah ada sebelumnya yang tersimpan di ponsel Anda.
  • Fitur membuat video kolaborasi dengan teman.
  • Komunitas video Funimate yang berdedikasi.
Aplikasi Dipasang: Lebih dari 10 juta
Rating Google Play Store: 4.3 ⭐

9. Filmigo Video Maker
Filmigo gratis offline

Filmigo memiliki pengguna pengguna yang sederhana dengan fitur yang mudah dioperasikan dengan ujung jari Anda.

Untuk versi Android ada beberapa opsi apa yang memungkinkan menambahkan beberapa lagu ke video Anda, subtitle, stiker, dan GIF. Dengan aplikasi ini pengguna bisa menjadi video editor yang handal. 
 
Setelah video selesai, pengguna bisa proyek proyek langsung dari pembuat video ke pengelola media sosial. 

Fitur Khusus Filmigo
  • Tema gratis untuk mempercantik video dan banyak transisi didalamnya.
  • Unggah video berkualitas tinggi.
Aplikasi Dipasang: Lebih dari 100 juta
Rating Google Play Store: 4.6 ⭐

10. VN Video Editor
VN Video Editor gratis offline

VN menduduki puncak daftar editor video gratis terbaik untuk Android. Sebenarnya, semua filter, efek, transisi, dan template video tersedia secara gratis di editor video ini.

Ini berarti tidak ada pembelian dalam aplikasi. Namun, aplikasi memiliki iklan didalamnya. Seperti Power Director, aplikasi ini memiliki pembuatan story yang bagus.

Keuntungan terbesar dari aplikasi ini adalah Anda dapat memotong video dengan tepat. Bahkan skala klip potongan bisa mencapai 0,3 detik. 
 
Saat mengekspor, Anda dapat memilih antara 2 FPS dan 60 FPS dan Anda juga dapat mengubah kecepatan bit-nya. Secara keseluruhan, ini adalah salah satu editor video terbaik untuk Android.

Fitur Khusus Editor Video VN
  • Editor video gratis untuk Android dalam arti sebenarnya
  • Beberapa frame rate dan opsi ekspor bitrate
Aplikasi Dipasang: Lebih dari 50 juta
Rating Google Play Store: 4.6 ⭐

Penutup

Sekian daftar 11 Aplikasi Edit Video Gratis Offline untuk Android semoga menambah wawasan dan dapat menentukan pilihan Anda. Terimakasih.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama