✔ YouTube bisa 4K 2160p di Semua HP Android dan iOS 2023

Aplikasi YouTube khususnya Android baru-baru ini memberikan perubahan penting bagi semua pengguna yaitu YouTube bisa 4K 2160p. Perubahan ini memungkinkan Anda untuk dapat memutar Video dengan Resolusi maksimal 4K 2160p. Meski layar HP Anda hanya ber resolusi rendah.

YouTube bisa 4K 2160p di Semua HP

Sebelum adanya perubahan ini kualitas maksimal yang dapat ditonton menyesuaikan resolusi layar Ponsel Anda. Jadi jika Layar hp HD 720 x 1280 atau HD+ 720 x 1600 maka resolusi maksimal 720p atau 720p60 HDR.

Apakah Bug? YouTube bisa 4K 2160p di semua ponsel?


Bukti HP FULL HD bisa nonton 4K

Banyak orang mengira ini adalah Bug, tetapi nyatanya ini terjadi di seluruh pengguna Aplikasi YouTube. Berikut ini salah satu bukti bahwa ponsel dengan resolusi layar FULL HD bisa menonton video dengan kualitas 4K 2160p.

Menurut saya hal ini merupakan perubahan yang terjadi sari sisi Sistem Pusat atau Server Youtube. Mengingat tiba-tiba fitur resolusi 4K muncul tanpa perlu update aplikasi youtube terlebih dahulu.

Apa Keuntungan Menonton Video 2160p dilayar FULL HD 1080p / 720p?

$ads={2}

Keuntungan utama:

  • Tidak ada gambar Buram.
  • Gambar jernih dan warna lebih bagus.
  • Meningkatkan Pengalaman menonton.

Jika anda sempat cobalah untuk membedakan menonton Video 1080p dan 2160p meski layar anda Hanya sebatas Full HD. Saya sudah mencoba hal itu.

Hasilnya pasti mengesankan. Meski resolusi layar hanya 1080p (full hd) lalu menonton video 2160p maka akan jauh lebih jernih.

Ini terjadi karena nilai Bitrate juga semakin besar membuat tingkat Fidelitas meningkat.

Dampak Negatif dari dukungan 4K disemua Perangkat

  • Sangat Boros Data.
  • Penggunaan Baterai lebih tinggi.
  • Bisa membuat HP panas.
  • Dibeberapa ponsel Terjadi Lag / patah-patah.
  • Membuat Cache aplikasi Youtube lebih besar.
  • Butuh kecepatan internet yang tinggi atau akan buffering terus menerus.
Dampak negatif itu hanya berlaku jika anda terus memutar video kualitas tinggi. Jika sebelumnya kualitas dibatasi itu demi menjamin efisiensi resolusi layar, kini tidak.

Terbukti bahwa meski layar hanya Full HD dibuat untuk menonton video 4K hasilnya lebih bagus. Dibanding jika layar Anda Full HD dan menonton video Full HD juga.

Kesimpulan

Adanya perubahan fitur ini memiliki dampak positif dan negatif. Namun ini lebih ke positif mengingat kualitas video merupakan selera dan kebutuhan. Jadi selama adanya fitur dapat meningkatkan pengalaman pengguna, tidak ada salahnya youtube melakukan perubahan ini.

Sekian artikel pembahasan tentang YouTube bisa 4K 2160p. Semoga dapat Menambah wawasan anda. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama