✔ DVD: Copy atau Cara Rip DVD jadi File lewat VLC mudah untuk Pemula 2023

 Jika anda mencari-cari bagaimana Cara Rip DVD jadi File atau Import Video dari CD, mungkin ini artikel yang cocok. Melakukan Import isi DVD sudah bukan hal baru, malah bisa dibilang termasuk jadul, yang dapat dilakukan siapa saja.

Cara Rip DVD jadi File MP4 MKV

Pada era ini, DVD sudah bukan format penyimpanan fisik yang populer dipakai. Mungkin diatara anda punya koleksi dvd lama, baik itu dvd video musik, dvd film dan lain-lain yang perlu diamankan isinya.

Kenapa DVD perlu di Rip / Import jadi file Digital

Sekarang semua serba digital tanpa terkecuali, termasuk Musik, Film, pembayaran dan banyak lagi. Nah ada saatnya anda berpikir untuk menyalin konten didalam DVD menjadi file Digital hingga mudah dipindah dan diputar.

Selain karena file digital itu praktis, juga demi menghindari DVD rusak disebabkan ketidaksengajaan atau termakan usia. Nah cara menyalin konten atau bahasa kerennya Cara Rip DVD jadi File mp4/mkv bisa dilakukan dengan mudah.

Bermodalkan Aplikasi Gratis Pemutar media VLC anda bisa salin/ copy konten DVD menjadi File yang anda inginkan. Karena umumnya file DVD berisi Video Musik dan Film maka alangkah baiknya disimpan dalam format MP4 & MKV.

Baca Juga: Cara Rip Musik dari CD menjadi FLAC Hi-Res

Baiklah dibawah ini tutorial lengkapnya + gambar Cara Rip DVD jadi File lewat VLC, simak baik-baik.

Cara Rip DVD jadi File Video MP4 MKV lewat VLC Gratis dan Cepat

$ads={2}
Ikuti sesuai Tutorial & Gambar agar berhasil, karena ada beberapa pengaturan yang menyebabkan lama.
  1. Pertama Masukan DVD ke DVD Player Laptop/PC.
  2. Selanjutnya Buka VLC media playernya. Jika belum download resmi disini https://www.videolan.org/vlc/download-windows.id.html.
  3. Buka menu kiri atas dan pilih "Konversi / Simpan".
    Menu Konversi VLC Rip DVD

  4. Buka pada tab "Disk", Centang "DVD", pada Disk device pastikan terdeteksi.
    Atur DVD yang akan di Import

  5. Klik "Konversi / Simpan".
  6. Pilih Profil "Video - H.264 + MP3 (MP4)".
    Format Rip DVD terbaik

  7. Tentukan Destinantion file "Browse" & Beri Nama file video hasil ripnya.
  8. "Start", tunggu hingga proses selesai. Loading seperti saat anda memutar videonya. Cepat & lambatnya proses tergantung kualitas DVD player anda dan ukuran filenya.
    Loading Proses Konversi


Video yang dihasilkan akan sama dengan yang ada didalam dvd, ukurannya pun mirip. Sekarang anda dapat memutar isi dvd anda dimana saja tanpa repot membawa dvd.

!Perlu diingat bahwa hasil rip sebaiknya digunakan sendiri. Jangan disebarkan tanpa tanggung jawab karena itu tindakan melanggar hak cipta dan ada pidananya.

Meski banyak cara dan aplikasi lain yang dapat melakukan hal serupa, mungkin VLC lebih mudah dan sering anda pakai.

Penutup

Sekian artikel tutorial Cara Rip DVD jadi File MP4, MKV, FLV dll. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan, Terimakasih.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama