✔ FOTO + LOKASI: Cara agar Hasil Foto Android ada teks Info Lokasi, Waktu, dan Alamatnya 2023

Cara agar ada teks Waktu (Tanggal, Bulan, Tahun), Bujur Lintang, Alamat (Jalan, Kelurahan, Desa, Kecamatan, Provinsi) pada Hasil Jepret Foto Android - Informasi sangat dibutuhkan oleh semua orang tak terkecuali. Penyajian informasi bisa dalam bentuk apa saja, mulai dari teks, gambar, suara dan video.


Semua informasi akan tersampaikan dengan jelas jika penyanjiannya juga jelas dan mudah dipahami. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial dimana anda dapat menghasilkan foto yang didalamnya lengkap dengan informasi waktu, bujur lintang, dan alamat lengkap tempat anda mengambil foto.

Contoh Gambar



Manfaat Foto Lengkap ada teks informasinya:

  • Tahu Lokasi Foto diambil.
  • Tahu Waktu Foto diambil.
  • Alamat Lengkap dan Jelas.
  • Bisa digunakan Absensi Jarak jauh.
  • Sebagai Bukti tambahan akan tempat.
  • Mengetahui sebenarnya kita dimana.
  • Dan lain-lain.
Dengan cara yang akan saya sampaikan ini anda secara tidak langsung mengambil foto tapi juga informasi yang tercetak ada sisi atas foto tentang posisi dan waktu anda. Tentu ini sangat bermanfaat, seperti yang sudah saya sebutkan diatass, foto dengan info lokasi dan waktu dapat digunakan sebagai bukti untuk absensi misalnya.

Salah satu pengguna yang bisa memanfaatkan cara ini yaitu pekerja, siswa, mahasiswa, dosen, dan siapa saja. Apakah anda percaya jika teman anda bilang "Aku sudah OTW, baru dijalan"? tentu tidak hehe.

Atau mungkin untuk memastikan keberadaan Pacar atau Istri/Suami anda berada dimana, anda bisa meminta foto dengan aplikasi dibawah ini. Berikut tutorial penggunaan apliaksi Foto lengkap dengan lokasi & waktunya.

TUTORIAL Cara agar Hasil Foto ada Teks Alamat & waktunya

$ads={2}

Langkah 1: Download & Instal aplikasi bernama "Timestamp Camera".

Langkah 2: Sebelum buka aplikasi tersebut Aktifkan GPS/Lokasi & Data Seluler.

Langkah 3: Buka aplikasi Timestamp Camera.

Langkah 4: Dan silahkan Ambil Foto.


*Note: Jika Bujur lintang & Alamat tidak muncul pastikan gps/lokasi aktif, buka dan tutup apliksi sampai muncul Bujur lintang & Alamat dalam foto.

Aplikasi ini membutuhkan jaringan internet & gps/lokasi untuk dapat menampilkan informasi, jadi pastikan itu aktif.

Jika GPS/Lokasi pada ponsel anda tidak aktif maka yang tampil hanya waktu Network & Local. Waktu Network & Local berbeda, waktu network adalah waktu yang ada pada jaringan & local berarti waktu yang ada pada ponsel.

Penutup
Sekian tutorial singkat mengenai Aplikasi Android yang dapat menghasilkan foto lengkap dengan lokasi alamat dan waktunya, semoga menambah wawasan anda semua. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama