√ HIBERNASI WHATSAPP: Cara Mematikan WhatsApp Sementara di Android agar tidak Mengganggu 2023

Setiap orang memiliki pemikirannya masing-masing, salah satu hal yang membuat seseorang ingin mematikan WhatsApp namun bukan menguninstalnya mungkin karena butuh ketenangan.


Membutuhkan ketenangan tanpa gangguan dengan mematikan WhatsApp mempunyai banyak sebab didalamnya tergantung posisi apa yang sedang kita butuhkan.

Sebagai contoh ketika kita mau Belajar. Notifikasi-notifikasi akan muncul dari pesan perorangan maupun grup yang kita ikuti, tentunya hal ini akan mengganggu konsentrasi belajar kita.

Sebenarnya dengan mengabaikannya ponsel/notifikasi itu sudah cukup, tapi saya yakin tidak semua orang bisa, pasti akan penasaran dan ingin segera membukanya.

Dengan mengaktifkan mode hening saja itu bahkan tidak cukup, sesuai pengalaman, meski mengaktifkan mode heningpun notifikasi tetap muncul tanpa suara lalu muncul diatas layar yang membuat kita menjadi penasaran lagi untuk membaca pesannya.

Ada cara mudahnya tinggal matikan data/koneksi wifi, "Tapi jadi tidak bisa dipakai dong HPnya, kan mau buka aplikasi lain buat belajar?", nah inilah yang membuat saya akhirnya membuat artikel ini guna memberikan cara tanpa mematikan WhatsApp sementara tanpa tapi Data tetap nyala.

Cara Mematikan WhatsApp Sementara Tanpa Aplikasi agar tidak Menganggu
Cara ini adalah cara yang paling mudah, kalian tidak perlu membaca artikel yang lainnya, ini saja sudah cukup karena ini sangat mudah dan tanpa aplikasi tambahan.

Caranya cukup dengan Force Close/ Berhenti Paksa aplikasi, fitur ini sudah ada sejak awal os android. Mau kalian pakai Asus, Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Realme, Infinix, Huawei dan yang lainnya sama saja.

$ads={2}

Contoh 1 di HP Realme
  1. Klik & tahan ikon WhatsApp.
  2. Pilih Info Aplikasi.
  3. Pilih Berhenti Paksa dan klik Paksa berhenti untuk meyakinkan.

Contoh 2 di HP Samsung
  1. Klik & tahan ikon WhatsApp.
  2. Pilih Info aplikasi.
  3. Pilih Paksa berhenti dan klik Paksa berhenti untuk meyakinkan.


Semua Ponsel caranya sama tinggal kalian klik dan tahan aplikasi sampai muncul pilihan info aplikasi. Atau kalian bisa Buka Pengaturan  → Aplikasi → cari aplikasi WhatsApp → Berhenti Paksa.

Bagaimana mudah sekali bukan, sekian artikel ini semoga berguna bagi kalian yang membutuhkan informasi ini. Terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama