✔ BLOKIR IKLAN: Cara Blokir Iklan di semua Browser PC Chrome, Firefox, Opera, Edge, Chromium 2023

Iklan merupakan salah satu pendapatan utama yang dimiliki sebuah website atau blog sehingga tak heran jika hampir semua situs tersebut memasang iklan disetiap lini halamannya.


cara hilangkan iklan di Internet


Begitu pula ketika kita sedang streaming video menggunakan Youtube, channel-channel terkenal pastinya memasang iklan sebagai sumber pendapatan.


Iklan Mengganggu?

Nah banyaknya iklan yang muncul terkadang malah bikin kita terganggu akibat menghalangi isi konten yang sedang kita lihat. Bahkan banyak web atau blog memasang iklan yang kurang layak dipertontonkan.

Meskipun tujuan utama dari iklan ialah untuk mendapatkan pundi-pundi Rupiah bagi sang pemilik Website atau Blog, kita sebagai user juga menginginkan kebebasan untuk menonton video dan membaca artikel.

Seperti yang saya tuturkan diatas beberapa iklan (selain iklan google) banyak yang menampilkan iklan tidak pantas atau tidak senonoh. Inilah alasan kenapa saya membuat artikel ini tentang bagaimana menghilangkan iklan di Internet pada semua Browser.


Menghapus dan Menghilangkan iklan di Semua Browser

$ads={2}

Ada banyak Browser versi PC yang terkenal seperti Google Chrome, Firefox, Safari, Opera, Microsoft Edge, Chromium, UC dan masih banyak lagi. Semua browser memiliki satu fitur tambahan yang sama yaitu berupa Ekstensi atau Add-Ons.

Oke, kegunaan ekstensi ini adalah supaya kita dimudahkan dalam melakukan sesuatu diinternet salah satunya seperti topik kita saat ini yaitu memblokir iklan menggunakan ekstensi.

Dibawah ini ada beberapa cara yang dapat diterapkan, dan sebenarnya semuanya sama yaitu menambahkan ekstensi atau add-ons kedalam broswer.

Cara Blokir Iklan di Semua Browser termasuk iklan Youtube

Google Chrome
1. Buka Google Chrome.
2. Klik menu, Fitur lainnya -> Ekstensi.
3. Klik Menu Pojok kanan atas Ekstensi.
4. Pilih Buka Chrome Webstore.
adblock terbaik


5. Cari "Adblock" atau "Adblock Plus" dan  Tambahkan ke Chrome .
Adblock terbaik di Chrome


Firefox
1. Buka Firefox.
2. Klik menu, lalu pilih Pengaya.
3. Tuliskan "Adblock" atau "Adblock Plus" lalu Enter.
adblock terbaik firefox

4. Pilih salah satu yang Bagus dan  Tambah ke Firefox .
add-ons terbaik pemblokir iklan firefox



Saya hanya memberikan 2 cara karena pada dasarnya sama cukup kalian buka ekstensi dan tambahkan adblock sesuai Store masing-masing browser pilihan.

Penutup
Begitulah sekiranya cara paling gampang untuk menghilangkan iklan di Internet menggunakan ekstensi pada browser, sekarang kita bebas berselancar tanpa perlu khawatir terganggu iklan.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama